Perawat Sebagai Sumber Kekuatan Pembaharuan Pelayanan Kesehatan.

Merayakan Hari Jadi yang ke-40 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lampung Barat Senin 17 Maret 2014 mengelar pembagian kuntuman bunga lambang tali ikatan kedekatan perawat bersama masyarakat dan aparatur."Kegiatan ini sebagai wujud syukur atas kebersamaan yang terjalin dalam PPNI Lampung Barat!", demikian Novi Andre, S.Km, M.M,Ketua PPNI Kabupaten Lampung Barat. Selain Pembagian Kuntum Bunga juga direncanakan Selasa 18 Maret 2014 akan di gelar kegiatan Diskusi Panel Legislasi Tenaga Kesehatan. Untuk Pembagian Kuntum Bunga para perawat di Lampung Barat tersebut diantaranya memberikan kuntum bunga kepada Heri Gunawan Wakil Ketua DPRD Lampung Barat . 

Beberapa kegiatan sosial maupun rutin PPNI Lampung Barat yang berdiri sejak 1994 silam tersebut meliputi kegiatan, bakti sosial (baksos), sunatan masal dan pengobatan gratis diberbagai tempat, selain itu juga kegiatan Seminar untuk menambah pengetahuan perawat, yg sudah di lakukan yaitu seminar tentang legislasi perawat dan sosialisasi Perda no 4 tahun 2011. Guna menambah kompetensi perawat di lakukan juga Diklat Bassic Trauma Kardio life support atau bantuan hidup dasar pada kecelakaan dan jantung.Serta berbagai pertemuan ilmiah yg di iikuti pengurus baik di sekitar propinsi lampung maupun skala Nasional.

Novi Andre lebih lanjut mengatakan, PPNI meliputi dalam kebijakan nasionalnya adalah Terwujudnya Undang-Undang Praktik Keperawatan serta berfungsinya Konsil Keperawatan Indonesia dalam rangka menjamin perlindungan terhadap masyarakat dan profesi keperawatan. Selain itu wahana bersatunya perawat yang komit dengan kepemimpinan yang kuat untuk membawa perubahan terhadap pendidikan dan pelayanan keperawatan, seperti terbentuknya sistem penghargaan dan jejaring karir professional bagi perawat yang didukung oleh sistem pendidikan keperawatan berkelanjutan yang kuat. Selain itu juga terwujudnya pusat sistem informasi keperawatan indonesia. Guna meningkatnya kinerja organisasi profesi keperawatan dan meningkatnya citra perawat profesional. "Tahun ini Tema HUT PPNI yg ke 40 adalah Perawat Sebagai Sumber Kekuatan Pembaharuan Pelayanan Kesehatan!" demikian Novi .

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan organisasi profesi yang berorientasi pada kebutuhan kesehatan masyarakat,yang tercermin dalam rencana strategis,  wadah dalam menyalurkan aspirasi untuk memperjuangkan kesejehtraan, meningkatkan pengetahuan perawat.Struktur PPNI Lampung Barat yang sejak 2011 lalu dipimpin Novi Andrie yang sudah terdata sebanyak 321 orang, akan teteapi jumlah itu masih akan bertambah karena  masih banyak yang belum teregistrasi lebih kurang 150 orang tersebar di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini.  "PPNI akan terus kami pupuk sesuai dengan cita-cita ingin  bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh perawat, dan perawat bisa menjadi perawat yang mandiri dalam hal melakukan pelayanan profesionalnya.(duta suhanda@MahameruFMLiwa)

0 Response to "Perawat Sebagai Sumber Kekuatan Pembaharuan Pelayanan Kesehatan."

Posting Komentar