"Jual Bendera" SMAN 1 Sumberjaya Lampung Barat ke Semarang Dan ke Thailand

SMAN 1 Sumberjaya kembali membawa harum nama kabupaten Lampung Barat dengan mengukir prestasi Juara I Lomba Drama pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2014 . Atas keberhasilannya SMAN 1 Sumberjaya Lampung Barat berhak mewakili Provinsi Lampung ke event serupa di tingkat Nasional pada tanggal 1 s.d. 7 Juni 2014 di Semarang demikian diungkapkan Endang Guntoro Canggu dari Dinas Pendidikan Lampung Barat kepada Mahameru FM Liwa. Selain ke Semarang SMAN 1 Sumberjaya juga memperoleh penghargaan dari Pemprov Lampung bersama seluruh peraih Juara 1 dari semua cabang lomba akan dikirim ke Thailand. SMAN 1 Sumberjaya menampilkan Drama yang berjudul "Jual Bendera" pada event tersebut.

 "Jual Bendera"  Berkisah tentang keluarga penjual bendera yang pekerjaan itu telah dilakukan mereka sejak turun temurun. Menyambung hidup dengan menjual bendera tidaklah cukup. Tetapi semangat untuk tetap melangsungkan hidup tanpa berputus asa. Membuat keluarga itu tetap bertahan dalam ketegaran menyongsong masa depan. Seperti semangat para pejuang menegakkan bendera merah putih.

Selain Cabang Drama , Kabupaten Lampung Barat juga meraih prestasi Juara II Solo Song Putri atas nama Endah Saputri SMAN 1 Liwa, untuk prestasinya sebagai runner up di Cabang Solo Song putri maka Endah memperoleh Juara 2 akan keliling Nusantara mengelilingi Nusantara menggunakan KRI (Kapal Perang RI). Selain Solo Song Putri Juara ke II juga disabet Lampung Barat di Cabang Tari . Prestasi terbaik juga di raih Ahmad Ramadan ZA SMAN 1 Liwa sebagai terbaik ke-III di Cabang Solo Song Putra  .

Endang Guntoro Canggu lebih lanjut mengatakan ,”FLS2N adalah suatu aktivitas yang mewadahi berbagi kegiatan seni, sastra dan budaya yang mampu mengangkat potensi siswa hingga dapat prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan di Lampung khususnya di kabupaten Lampung Barat!".

Berikut daftar lengkap juara-juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2014 yang di selenggarakan di Hotel Nusantara Lampung dari tanggal 29 - 31 April 2014  :

 Cabang Tari
Juara 1 Pesisir Barat
Juara 2 Lampung Barat
Juara 3 Tulang Bawang

Cabang Drama
Juara 1 Lampung Barat
Juara 2 Metro
Juara 3 Tanggamus

Cabang Baca Puisi
Juara 1 Pesawaran
Juara 2 Pringsewu
Juara 3 Lampung Timur

Cabang Cipta Puisi
Juara 1 Lampung Timur
Juara 2 Pringsewu
Juara 3 Tanggamus

Cabang Solosong Putra
Juara 1 Metro
Juara 2 Tulang Bawang
Juara 3 Lampung Barat

Cabang Solosong Putri
Juara 1 Metro
Juara 2 Lampung Barat
Juara 3 Lampung Tengah
( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to ""Jual Bendera" SMAN 1 Sumberjaya Lampung Barat ke Semarang Dan ke Thailand"

Posting Komentar