Lomba Arung Jeram : Festival Sekala Brak I

Salah satu event yang menarik pada Festival Sekala Brak I tahun 2014 ini adalah Lomba Arung Jeram yang kegiatannya berlangsung di Way Besai Kecamatan Sumber Jaya , Lampung Barat . Rafting/Arung Jeram ini  merupakan wisata extreme juga olahraga yang benar-benar bikin Enjoy dan sangat menantang. Selain itu rafting butuh kekompakan  tim dalam mengendalikan perahu karet tersebut.

Ada 3 jenis kategori Lomba Arung Jeram pada Festival Sekala Brak I :
1.Flip-Flop Rescue : Memperlombakan kemampuan,kecepatan dan kekompakan tim untuk membalikkan perahu dan melakukan penyelamatan sesama anggota tim beserta dengan peralatan standard yang berada dalam perahu. 
2.Speed Down River Race / Head To Head Race : Memperlombakan kemampuan pengendalian,kecepatan dan ketahanan mendayaung perahu karet untuk melintasi lintasan lomba dari titik start sampai titik/garis finish dengan jarak 500 meter .
3.Slalom River Race : memperlombakan kemampuan mendayung dan tehnik ketangkasan tim dalam mengarungi sungai dengan melewati gawang-gawang (gates) yang ada pada jalur lomba dengan penghitungan nilai : waktu tempuh ditambah total waktu dalam hukuman .

Wisata petualangan Arung Jeram Way Besai merupakan kegiatan yang mempunyai fungsi ganda, selain sebagai pelepas kepenatan juga sebagai salah satu kegiatan olah raga yang menantang. Aliran sungai yang membentur hamparan batu permukaan Way Besai membentuk jeram – jeram dengan lintasan jeram sekitar 3 km yang asyik untuk diarungi. Memiliki jeram kelas II dan III menjanjikan aktivitas yang layak dan aman.  Titik awal terletak di pekon Sukajaya, sekitar 60 km dari Liwa. 

Untuk Lomba ini Panitia mulai menerima pendaftaran peserta dari tanggal 10 s.d 20 September 2014 dengan usia minimal peserta 15 tahun-maksimal 60 tahun. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2014  Ditunggu ya pendaftaranya di Dinas Pemuda ,Olahraga,Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Barat tlp (0728)21248. Gratis!!!
( foto-foto #dutasuhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Lomba Arung Jeram : Festival Sekala Brak I "

Posting Komentar