Pantai Tanjung Setia Pesisir Selatan Lampung Barat

Berada pada sebuah kawasan yang terletak sekitar 49 km dari Liwa, ibukota Lampung Barat.  Berhadapan langsung dengan luasnya Samudera Hindia membuat kawasan Pantai Tanjung Setia sebagai daerah wisata yang unggul. Memiliki karakteristik gelombang yang tinggi dan panjang menjadikan daerah ini surga bagi kaum peselancar. Selain itu, Pantai Tanjung Setia juga memiliki panorama keindahan alam ekosistem pesisir, kekayaan budaya dan tradisi yang kesemuanya sangat memanjakan wisatawan.

Sebagai daerah tujuan wisata maka kawasan tersebut dilengkapi dengan fasilitas akomodasi dan transportasi yang memadai. Banyak terdapat penginapan berupa cottage dan losmen yang dikelola baik oleh pengusaha dari luar maupun local. Sementara untuk fasilitas transportasi terdapat banyak kendaraan roda dua maupun roda empat milik masyarakat yang disewakan kepada para wisatawan yang ingin menjelajahi lebih jauh keeksotisan kawasan ini.
Selain Tanjung Setia, di wilayah pesisir Lampung Barat banyak tempat yang juga menjadi arena berselancar bagi wisatawan. Sebut saja pantai Way Jambu yang terkenal dengan Three Sister-nya, pantai Mandiri, Way Redak, Labuhan Jukung, dan Pugung dengan Jimmy’s wave. Sungguh, kawasan pesisir Lampung Barat merupakan surga bagi para peselancar dunia..
Satu kegiatan kepariwisataan yang juga menarik untuk dinikmati adalah perhelatan Semarak Wisata Tanjung Setia. Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan Juli ini dimaksudkan untuk memberikan nuansa lain bag wisatawan. Pada acara ini digelar berbagai perlombaan yang menitik beratkan pada olahraga pantai, seperti selancar, bola voli pantai, sepak bola pantai dan layang-layang. (foto-foto Mckin & Duta Suhanda , @MahameruFMLiwa)                              

0 Response to "Pantai Tanjung Setia Pesisir Selatan Lampung Barat"

Posting Komentar