Kelompok Penerbang Roket Meluncurkan Single Terbaru Berjudul "Ironi"

Kelompok Penerbang Roket, trio rock asal Jakarta, pada 31 Oktober lalu telah meluncurkan album mini terbaru berjudul Galaksi Palapa. Menindaklanjuti album mini yang dirilis oleh Berita Angkasa tersebut, grup yang diperkuat oleh I Gusti Gede Vikranta, John Paul Patton, dan Rey Marshall tersebut pada Rabu (21/11) ini merilis single "Ironi" dalam format video lirik.

Menurut Coki---panggilan akrab John Paul Patton--"Ironi" bercerita tentang situasi sosial di mana sesuatu yang salah dan jahat bisa berkuasa ketika yang lainnya merasa takut untuk membenarkan keadaan.

"Sesuatu yang salah bisa berkembang ketika tidak ada yang berani membenarkan. Contoh sederhananya banyak yang melawan arus di jalan raya, tapi menegurnya seorang diri tidak akan berpengaruh," ungkap Coki.

Sedangkan makna  "Ironi" di konsep album mini Galaksi Palapa, Coki mengatakan: "Tentang situasi yang begitu ironisnya di bumi karena banyaknya orang-orang jahat yang punya kuasa dan menindas mereka yang membela kebenaran."

Video lirik bagi lagu "Ironi" digarap oleh kolektif lintas bidang asal Jakarta, Toma Kako. Mereka bercerita bahwa video lirik "Ironi" menggambarkan suatu protes dari keadaan yang tidak adil.

"Ironi yang kita temukan juga memprotes tentang pelanggaran hak asasi manusia oleh aparat berwenang yang masih kita temukan," ujar Dhiwangkara Seta Rachmat, perwakilan dari Toma Kako.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "Kelompok Penerbang Roket Meluncurkan Single Terbaru Berjudul "Ironi""

Posting Komentar