"Made in Indonesia" NSG x TUANTIGABELAS x WILLY WINARKO Tentang Kebanggaan Menjadi Manusia Nusantara

NSG Music Recordings dengan bangga mempersembahkan sebuah kolaborasi apik karya anak bangsa yang didedikasikan khusus untuk tanah air tercinta bertajuk Made in Indonesia. Lagu Made in Indonesia menampilkan sinergi antara penampil Rap berpengalaman, Nutyas Surya Gumilang (NSG), dengan Rapper generasi masa kini yang bertalenta yaitu Tuan Tigabelas dan Willy Winarko. Mengusung tema patriotisme, Made in Indonesia hadir dalam balutan musik ber-corak Hip-hop yang begitu kental.

Lagu Made in Indonesia bercerita tentang semangat patriotisme dan kebanggaan menjadi manu-sia nusantara. NSG selaku produser dan komposer, menggambarkan aransemen musik Made in Indonesia sebagai bentuk perayaan perkembangan masyarakat urban di Indonesia. Tuan Tigabelas dan Willy Winarko memperkuat pondasi Made in Indonesia dengan lirik yang memancarkan agresivitas bela negara, pesan perjuangan orang tua serta kebanggaan selaku putra bangsa. “Saya ingin membagikan apa yang orang tua saya ajarkan sejak kecil bahwa kemana pun saya pergi, saya harus ingat bahwa saya dari Sumatera, orang Indonesia yang berbudaya timur dengan segala tata kramanya.”, ujar Upi alias Tuan Tigabelas menanggapi soal liriknya di lagu Made in Indone-sia. Sejurus dengan Tuan Tigabelas, Willy Winarko juga menorehkan kharismanya dalam lagu ini dengan lirik yang tak kalah cerdas.

Bekerjasama dengan NSG adalah salah satu pencapaian bagi Tuan Tigabelas karena Ia sudah mengikuti karya-karya NSG sejak sang produser masih berkarir di ranah Hip-hop di London, “…NSG itu Role Model dan inspirasi untuk musik saya. Jadi begitu ditawari lagu ini dan men-gingat tema lagu ini mahal khususnya di skena musik Hip-hop, saya langsung mengiyakan pa-dahal belum dengar lagunya.”. NSG pun memuji talenta Tuan Tigabelas dan menyebutnya seba-gai suara Hip-hop Indonesia yang terbaik di generasinya serta memiliki reputasi sosial yang baik di skena musik Hip-hop. Tuan Tigabelas juga merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Willy Winarko karena Ia merasa bisa belajar banyak dari Rapper yang memiliki karakter kuat.

Kekaguman ketiganya atas talenta dan pencapaian masing-masing membuat proses pengerjaan Made in Indonesia menjadi mudah dan mengalir begitu saja. Tidak ada hambatan berarti dalam menjembatani perbedaan karakter ketiganya sehingga dapat secara natural terkoneksi dengan baik. Secara visual, video klip Made in Indonesia  yang merupakan buah karya dari sutradara sekaligus Rapper, Jeri Taufik Lizam, menghadirkan sajian yang kental dengan suasana Hip-hop urban dibarengi dengan selingan gambar sinematik yang mendeskripsikan kekayaan nusantara dan karya anak bangsa.
@MahameruFMLiwa

0 Response to ""Made in Indonesia" NSG x TUANTIGABELAS x WILLY WINARKO Tentang Kebanggaan Menjadi Manusia Nusantara"

Posting Komentar