Di Lagu “Tolong” Budi Doremi Bermain di Nada-Nada Lebih Lembut,Jauh Dari Kesan Menyenangkan

Siapa yang tidak kenal dengan Budi Doremi? Di tahun 2012 lalu, Budi Doremi dikenal dengan beberapa lagu hits-nya, seperti “Doremi”, “123456”, dan “Satu Hari Yang Cerah”. Kala itu, Budi Doremi menyebut genre musiknya sebagai Pop Reggaenerasi; aliran Pop yang disegarkan dengan sentuhan irama Reggae.

Di tahun 2018 ini, Budi Doremi kembali mencetak sebuah hits lainnya, berjudul “Tolong”. Tapi, ada yang berbeda dengan Budi Doremi yang kita kenal selama ini. Berikut, beberapa di antaranya:

Pertama, berbeda dengan karakter musik Budi yang biasanya ringan dan menyenangkan, di lagu
“Tolong” Budi bermain di nada-nada lebih lembut; jauh dari kesan menyenangkan. Lagu “Tolong” ini
menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, tapi tidak tahu bagaimana caranya untuk
mengutarakan isi hati.

“Di lagu ini, saya ingin sedikit kasih lihat. Bahwa orang yang selalu terlihat senang, bukan berarti dia tidak punya sesuatu yang dia resahkan juga. Berhak jugalah untuk galau. Nah kebetulan, lagu ini menceritakan tentang keresahan hati”, buka Budi. Kedua, meski dengan alunan berbeda, Budi Doremi tetap konsisten dengan jati dirinya: santai, ringan, juga tetap setia dengan ukulele dan topi fedoranya.

“Hanya karena lagunya balad, bukan berarti juga saya merubah jati diri saya yang bikin nyaman, kan. Justru disitu salah satu pesannya, keresahan rasa bisa datang ke siapa saja. Bahkan ke orang yang (selalu) terlihat menyenangkan sekalipun”, lanjut Budi.

Ketiga, Budi Doremi sekarang memiliki ‘rumah baru’. Sejak September 2018 lalu, Budi Doremi resmi menjadi bagian dari keluarga dr.m (label musik & management artis); dan ‘satu rumah’ dengan Virgoun, Caitlin Halderman, Last Child (band), dan Ashilla Zahrantiara.

Lewat “Tolong”, Budi Doremi mencoba mengeksplorasi sisi lembutnya, dan berhasil. Keberhasilannya ini menarik perhatian dr.m, tidak hanya untuk merilis lagu ulang tersebut dalam sebuah official lyric video, tapi juga menjadikan Budi bagian dari keluarga barunya.

“Iya nih, Alhamdulillah tahun ini saya punya rumah baru. Harapannya sih, kolaborasi saya dengan dr.m bisa lebih mematangkan saya sebagai musisi, agar tidak cuma menambah warna unik untuk musik Indonesia, tapi juga bisa bikin bahagia lebih banyak orang lewat karya-karya saya. Amin YRA.”, sambung Budi.

“Jadi, dengan ini, saya ingin menyapa lagi teman-teman saya, yaitu Teman Budi, juga calon teman-teman saya yang baru. Semoga kalian suka dengan “Tolong”. Jika suka, tolong teman-temannya, keluarganya, pasangan-pasangannya, bahkan mungkin juga mantan-mantannya dikasih tau juga ya. Terima kasih lho!”, tutup Budi.@MahameruFMLiwa

0 Response to "Di Lagu “Tolong” Budi Doremi Bermain di Nada-Nada Lebih Lembut,Jauh Dari Kesan Menyenangkan"

Posting Komentar