"Menuju Terang" Lagu Dangdut Klasik Dengan Lirik Mellow Menjadi Pembuka Karier Selfi di Dunia Dangdut

Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah menemukan pemenangnya sejak bulan Mei lalu. Selfi kontestan asal Soppeng, Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagai juara LIDA yang pertama. Ia mengalahkan Rara kontestan yang berasal dari Sumatera Selatan. Mengandalkan lagu yang diciptakan oleh Nurbayan, Selfi menggagumkan seluruh pecinta musik dangdut Indonesia dengan lagu “Menuju Terang”.

Nurbayan sudah cukup terkenal di ajang kompetisi pencarian bakat dangdut sebagai penulis lagu. Setelah sukses memberikan Lesti lagu kemenangan berjudul “Kejora”, kini giliran Selfi yang mendapatkan lagu dari Nurbayan. Lagu yang berjudul “Menuju Terang” ini merupakan rangkaian lagu masterpiece ciptaan Nurbayan. “Ini merupakan sinergi karya saya mulai dari, Kejora, Sinar, dan kini Menuju Terang, semua lagu saya memiliki unsur cahayanya. Dan memang ciri khas itu yang ingin dipertahankan,” cerita Nurbayan.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang perjuangan seseorang yang telah ditinggal pergi sang kekasih namun tetap setia menantikan kepulangannya. “Lagu ini memiliki makna perjuangan yang cukup dalam. Walaupun ia sudah ditinggalkan namun tetap setia menanti. Di liriknya pun cukup puitis yang mengibaratkan dirinya rela menjadi sebuah lilin yang terbakar api asalkan dia bisa menjadi terang bagi sang kekasih,” ungkap penyanyi kelahiran tahun 1999.

Lagu dangdut klasik yang kental dengan lirik yang mellow ini menjadi pembuka karier Selfi di dunia dangdut. Suaranya yang terkenal dengan cengkoknya yang khas membaur sempurna dengan lagu dari Nurbayan ini. Walau demikian, Selfi mengaku masih mengalami beberapa kesulitan saat membawakan lagu ini. “Karena ini pertama kali Selfi menyanyikan lagu tersebut di panggung. Jadi bukan seperti lagu-lagu populer yang biasa Selfi bawakan yang sudah Selfi ketahui not dan cara terbaik dalam membawakannya. Di sini Selfi sempat kesulitan dalam menentukan membawakan lagu tersebut,” curhatnya. @MahameruFMLiwa

0 Response to ""Menuju Terang" Lagu Dangdut Klasik Dengan Lirik Mellow Menjadi Pembuka Karier Selfi di Dunia Dangdut"

Posting Komentar