Pawai Ta'aruf MTQ XV 2011 Lampung Barat

Pawai Ta'aruf MTQ XV 2011 Lampung Barat di iikuti oleh seluruh kecamatan se Lampung Barat
dengan jumlah total 70 kendaraan roda empat


  Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ ) Kabupaten Lampung Barat Hi Nirlan SH melepas kegiatan Pawai Ta'aruf yang merupakan kegiatan awal dari acara Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ XV/2011 kemarin Sabtu 19 Maret 2011 pukul 14.00Wib, dengan rute pawai seputar Kota Liwa, dimulai dari Lapangan Pemkab Lampung Barat dan finish di Komplek Islamic Center Liwa Lampung Barat.                                                                                

    Ketua Umum LPTQ Lampung Barat Hi Nirlan SH yang juga adalah Sekretaris Daerah Lampung Barat mengatakan kegiatan pawa ta'aruf tersebut di iikuti oleh seluruh kecamatan se Lampung Barat uga para official dan kafilah dengan jumlah total 70 kendaraan roda empat.                   

     Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) lebih lanjut kata Hi Nirlan SH saat ini merupakan kegiatan yang telah melembaga dan dilaksanakan secara berjenjang. Mengingat arti strategis dari pelaksanaan MTQ dimaksud, maka sejak tahun 1969 sampai sekarang kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia semenjak dari tingkat Desa/Pekon,tingkat Kecamatan, Kabupaten,Propinsi, tingkat Nasional bahkan Internasional.Disamping bernuansa spritual,kegiatan MTQ bagi suatu daerah juga merupakan suatu prestise. Tidak jarang suatu daerah dapat terangkat nama baiknya melalui kejuaraan MTQ yang diraih oleh qori-qoriahnya, Kegiatan MTQ Lampung Barat XV/2011 diikuti lebih kurang 1000 peserta,panitia dan dewan hakim dan akn berlangsung hingga 25 Maret 2011 ( foto Duta Suhanda, @MahameruFMLiwa Lampung Barat)   

0 Response to "Pawai Ta'aruf MTQ XV 2011 Lampung Barat"

Posting Komentar