Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Ingatkan Rapat Koordinasi Jangan Dijadikan Forum Mencari Kelemahan atau Kesalahan

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar Rapat Koordinasi Rencana Kerja Awal  tahun 2018 bersama Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Pj Setdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, Para Asisten ,Staf Ahli Bupati Serta Sejumlah Kepala OPD ,Rabu 04/01, Di Ruang Rapat Pesagi.

Dalam sambutan Parosil Mabsus mengatakan secara umum kegiatan ini bertujuan untuk merencanakan aksi dan persiapan program kegiatan tahun 2018 di Lampung Barat,

Selain membahas rencana pelaksanaan program untuk tahun 2018, dalam rapat masing-masing OPD juga akan menyampaikan berbagai macam kendala atau hambatan serta evaluasi dalam pelaksanaan program sepanjang tahun 2017 lalu. "Dari kendala serta evaluasi, maka kita bisa menentukan langkah yang diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2018, baik yang bersumber dari APBD maupun APBN," katanya.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat strategis, baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan dan output yang dihasilkan sebagai evaluasi kinerja pembangunan. "Karena melalui rapat koordinasi ini kita dapat mengetahui kendala dan kelemahan dalam menjalankan program-program sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Lampung Barat ”katanya.

Parosil Mabsus juga mengharapkan, rapat koordinasi jangan dijadikan sebagai forum untuk mencari kelemahan atau kesalahan pengguna anggaran OPD serta pejabat pelaksana teknis kegiatan. Namun sebaliknya, permasalahan yang telah lalu hendaknya dijadikan bahan pemikiran bersama agar tidak terulang pada tahun selanjutnya. "Dengan demikian maka kita dapat terus menjalankan pembangunan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan," katanya.

Sementara itu wakil Bupati Mad Hasnurin menambahkan dan berharap kepada kepala OPD untuk dapat mempersiapkan Renja dan adminitrasi dengan sebaik-baiknya. Agar nantinya dapat memperlancar kegiatan yang  akan di lakukan.

”Saya menghimbau kepada kepala OPD yang mempunyai akses ke Kementrian silahkan untuk berhubungan langsung, dan membicarakan tentang program yang ada di Lampung Barat ini, silahkan kepada kepala OPD untuk melakukan koordinasi dan berdiskusi tentang yang ada di Lampung Barat seperti Program pendidikan dan pembangunan menuju Lambar HEBAT”, ucapnya. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Ingatkan Rapat Koordinasi Jangan Dijadikan Forum Mencari Kelemahan atau Kesalahan "

Posting Komentar