DI Batu Brak dan Belalau, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Sampaikan Program Bantuan Kepada Petani Kopi

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan kunjungan sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Belalau Selasa, 09/01/18. Dalam acara tersebut selain Bupati Lampung Barat juga hadir Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Adi Utama, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Ketua TP-PKK Partinia S.Pd, Peratin,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kader, ORMAS  Batu Brak, Beserta Raja-Raja Kepaksian Pernong Dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus menyampaikan bahwa nantinya akan diadakan program bedah rumah dan juga bantuan kepada petani kurang mampu. “Tentunya dalam distribusi tersebut nantinya  akan ada prosedur yang diterapkan supaya pendistribusian tepat pada sasaran”,Imbuhnya.

Kemudian program tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang rumah belum layak huni,wabil khusus kepada guru ngaji ,tokoh agama, tokoh adat, dan lansia yang membutuhkan perhatian dari pemerintah dan yang masuk dalam keluarga miskin, keluarga miskin yang kebunnya mungkin Cuma 1000 kopi akan diberikan pendamping dan akan kita bantu modal untuk membeli pupuk dan barang yang dibutuhkan oleh petani tersebut.

”Dalam meningkatkan produktivitas kopi tetapi, program ini belum banyak sasarannya, mengapa demikian karena program baru menjadi pilot projek,baru menjadi awal dan baru ,mengavaluasi seandainya memang program ini dibutuhkan manfaat dan tepat sasaran”, Ujarnya.

Kemudian seterusnya untuk dibidang pertanian akan diadakan subsidi pupuk untuk petani miskin dan juga bedah rumah nanti akan disurvei siapa masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut. ”Kedepan program yang sudah ada dari pemimpin yang lama akan dipertahankan dan ditambah seperti dalam bidang kerohanian dan pembangunan masjid tentunya butuh kesinambungan agar pembangunannya Merata.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat dan tokoh adat untuk melestarikan budaya yang kita punya serta tak lupa juga iya menghimbau kepada masyarakat untuk melupakan perbedaan dan merapatkan barisan untuk mendukung pemerintah daerah sehingga mencapai tujuan menuju Lampung Barat.  @MahameruFMLiwa

0 Response to "DI Batu Brak dan Belalau, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Sampaikan Program Bantuan Kepada Petani Kopi "

Posting Komentar