Menghirup Liwa! Lewat segelas Kopi Hitam (1) .

Minum Kopi (ngupi pai) berhubungan dengan budaya masyarakat Liwa Lampung Barat dalam banyak hal. Minuman kopi memainkan peranan dalam banyak acara . Sulit membayangkan Liwa tanpa ngupi pay!  sejak jaman dahulu , orang-orang di Liwa telah membuat minuman kopi hitam &menikmatinya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari . Liwa yang berada pada ketinggian antara 800 - 900 dari permukaan laut (dpl) menjadikan kota kecil ini sebagai kota yang beriklim sejuk , minum kopi adalah teman yang hangat bagi mayoritas masyarakat Liwa Lampung Barat , minuman kopi  telah menginspirasi cara berpikir dan tingkah laku masyarakat , ngupi pai teranyam di seluruh denyut kehidupan sehari-hari masyarakat Lampung Barat yang mayoritas pekerjaannya adalah petani dan pekebun

Produksi Kopi bubuk olahan adalah salah satu bagian yang menarik dari budaya minum kopi  berikut karakteristik-karakteristik yang khusus dari berbagai macam merk kopi bubuk hitam Lampung Barat :


Ahli Kopi Lampung

Kopi bubuk olahan yang bermerk Ahli Kopi Lampung saat ini juga sudah ada dinikmati oleh penikmat kopi di Korea dan Australia. Abdy sang produsen “Ahli Kopi Lampung “ menyarankan cara terbaik minum kopi kalau dari orangnya tidak boleh keadaan perut kosong, tidak sedang sakit flu, tidak boleh dibarengi sambil merokok karena bisa mempercepat kerusakan hati, minum di pagi hari bagus kata Abdy buat kesehatan, memilih kopi yang cocok dengan keadaan tubuh seperti untuk orang yang lemah jantung disarankan minum kopi arabika. Abdy juga mengingatkan jangan memaksakan minum kopi kalau badan tidak fit karena kurang tidur.

Untuk kwalitas yang membedakan Kopi Bubuk Olahan produksi “Ahli Kopi Lampung” yang berada di Jln.Lintas Krui Perempatan Pasar Liwa ,Kecamatan Balik Bukit ,Lampung Barat dengan kopi bubuk hitam lainnya , Abdy mengatakan kopi bubuk hasil olahannya  tidak diroasting berlama-lama yang mana ini akan tetap menjaga kualitas aslinya yang diinginkan, fresh dan tidak cepat berbau apek Menurut standar international juga biji kopi tidak boleh diroasting lebih dari 20menit .Berlama-lama dipanggang bisa menyebabkan hilang ciri khas citarasa aslinya dan cepat apek.

Untuk nama merk dagangnya “Ahli Kopi Lampung , Abdy menjelaskan  yang pertama karena dia suka nama usaha diawali huruf A, dan tim pengusungnya juka 3A, Abdy, Anton, Anto ditambah AAS. Kenapa suka A, biasanya kalau A selalu tampil di awal baik di phonebook ataupun di kontak BB, Jadi ketika orang butuh selalu tampil di depan.
Nah , anda mau juga cita rasa Kopi Bubuk “Ahli Kopi Lampung” sebagai penambah kehangatan diantara keluarga, teman dan kekasih tercinta, silahkan anda bias kontak di no hp 081279277228 ,Pin BB : 29A6BE19 , Belanja online di : http://ahlikopilampung.com/shop/. (foto Ahli Kopi Lampung) (duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Menghirup Liwa! Lewat segelas Kopi Hitam (1) ."

Posting Komentar