Menghirup Liwa! Lewat segelas Kopi Hitam (3) .

Minum Kopi (ngupi pai) berhubungan dengan budaya masyarakat Liwa Lampung Barat dalam banyak hal. Minuman kopi memainkan peranan dalam banyak acara . Sulit membayangkan Liwa tanpa ngupi pay!  sejak jaman dahulu , orang-orang di Liwa telah membuat minuman kopi hitam &menikmatinya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari . Liwa yang berada pada ketinggian antara 800 - 900 dari permukaan laut (dpl) menjadikan kota kecil ini sebagai kota yang beriklim sejuk , minum kopi adalah teman yang hangat bagi mayoritas masyarakat Liwa Lampung Barat , minuman kopi  telah menginspirasi cara berpikir dan tingkah laku masyarakat , ngupi pai teranyam di seluruh denyut kehidupan sehari-hari masyarakat Lampung Barat yang mayoritas pekerjaannya adalah petani dan pekebun




Produksi Kopi bubuk olahan adalah salah satu bagian yang menarik dari budaya minum kopi  berikut karakteristik-karakteristik yang khusus dari berbagai macam merk kopi bubuk hitam Lampung Barat : 

Kopi Organik Liwa

Kopi bubuk hitam olahan Suparyoto yang berdomisili di Pekon/desa Gunung Terang, Kecamatn Air Hitam , Lampung Barat ini terakhir mampir juga di Italia. Sebelumnya beberapa penikmat kopi di Negara Eropa sudah pernah merasakan cita rasa “Kopi Organik Liwa” . Untuk nama produknya Suparyoto hanya menjawab simple “orang-orang sebrang sono Cuma inget nama Liwa”
“Kopi Organik Liwa “ milik Suparyoto adalah kopi robusta organik yang pertama dapat sertifikat organik. Levelnya tingkat nasional kata Suparyoto .” Kalau Aribika organik banyak !” demikian katanya . Kita lebih pada kampanye tentang organik dan ramah lingkungan. Bukan sekedar tulisan organik tegas Suparyoto.

 Cara terbaik minum kopi olahan yang bermerk “Kopi Organik Liwa “ Idealnya di minum dengan gula aren non rafinasi. Kemudia untuk pemula cukup 3 gram. Untuk ada yang merupakan penikmat 5 gram sekali seduh.    

   Tertarik kopi olahan Mas Paryoto yang bermerk “Kopi Organik Liwa”  anda bisa hubungi di toko bagus.com. Di fress care. www.huluhilir.org. Email :  Huluhilir@gmail.com.  Hp 082184000567. facebook. Guspar 

(duta suhanda @MahameruFMLiwa)




0 Response to "Menghirup Liwa! Lewat segelas Kopi Hitam (3) ."

Posting Komentar