Salam Sehat Dari Puskesmas Suoh Lampung Barat

Hari Jumat Pagi di Suoh adalah hari yang disambut dengan kemeriahan dan kesibukan kecil oleh anak-anak balita dan ibu-ibu para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Dan pagi Jumat 14 Mei 2014 Di posyandu yang berada pekon/desa Sidorejo, kemeriahan ada terlihat dengan berkumpulannya 100an kader-kader dan anak-anak. Seiring kemudian musik terdengar dan itu artinya waktunya “Senam Bersama”.

“Ya,ini program kita keliling pekon, sudah kita mulai sejak tahun 2010.Senam bersama kader-kader Pos Yandu, senam ditengah-tengah kebun!” demikian
Sulistia.SKM.M.Kes Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas (KUPT) Suoh. Ada 50~100 kader dan anak-anak, walau di tengah kebun dan temptnya terpencil,para kader semangat menyambut kegiatan ini,kata Sulistia

“Kalo yang dipekon kita keliling,tapi kalo di puskes tiap jum'at pagi!”.Ini salah satu program unggulan puskesmas, tentunya melalui rekan-rekan bidan didesa di bagian terdepan dari program ini.Dan ini adalah upaya promosi kesehatan dan menyehatkan masyarakat karena kita dari puskesmas juga ada  menginformasikan secara langsung nasehat tentang hidup sehat , tentang pencegahan penyakit dan diteruskan dengan pemeriksaan kesehatan secara teratur.

Konsisten dengan programprogram Kesehatan nya Sulistia pun merasakan berjabat tangan langsung dengan Presiden RI pada tahun 2009 ketika menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan berprestasi tingkat Nasional dan juga berjabat tangan langsung dengan Menteri Kesehatan RI pada tahun 2011 ketika menerima penghargaan sebagai kepala puskesmas berprestasi di daerah terpencil. “ Penghargaan dari Bupati Lampung Barat dan Gubernur Lampung sudah pasti dong!” kata Sulistia.

“ Ya, karena kita di daerah terpencil ,tentu pengetahuan masyarakat melalui media kurang ,jadi selaku KUPT memang saya banyak program-program inovatip ,untuk meningkatkan derajat kesehatan ,di mulai dari masih dalam kandungan sampai lanjut usia.Mohon do'a dan dukungannya ya....salam sehat dari kami!” tambah Sulistia. ( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Salam Sehat Dari Puskesmas Suoh Lampung Barat "

Posting Komentar