Untuk Masa Depan Pemberdayaan Masyarakat di Lampung Barat, Inilah IPPMI.

Memastikan agar masyarakat memiliki kemampuan turut serta aktif dalam pogram pembangunan adalah tantangan para Pelaku Pemberdayaan Masyarakat termasuk juga Masyarakat di Kabupaten Lampung Barat . Untuk itu kehadiran organisasi Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) di Kabupaten yang bermoto Beguai Jejama ini seyogyanya di sambut gembira, demikian Ibnu Walidin dari Ketua Bidang Pendidikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPMMI Propinsi Lampung . Kelak Hadirnya IPPMI di Lampung Barat akan lebih mensinergiskan kinerja para Pelaku Pemberdayaan Masyarakat dalam melakukan pendampingan seiring berkembangnya program pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat , demikian Ibnu pada acara Sosialisasi IPPMI Selasa 6 Mei 2014 bertempat di Lamban Balak PNPM Lampung Barat.

Dengan bersatunya para Pelaku Pemberdayaan Masyarakat di Lampung Barat dalam wadah organisasi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan profesionalisme dan mutu pendampingan . Dan melalui IPPMI para Pelaku Pemberdayaan Masyarakat dapat meningkatkan kapasitasnya yang tentu akan berimbas pada kesejahteraan kepada anggota IPPMI itu sendiri karena IPPMI akan memfasilitasi sertifikasi profesi para pelaku. 

Sosialisasi IPPMI Selasa 6 Mei 2014 bertempat di Lamban Balak PNPM Lampung Barat.
Acara sosialisasi IPPMI yang juga dihadiri Ketua DPD IPPMI Lampung Ali Rukman tersebut berlangsung dengan menarik, terlebih materi yang di sampaikan Ali Rukman tentang pentingnya keberadaan para Pelaku Pemberdayaan Masyarakat di era Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN (ASEAN Free Trade Area, AFTA) dan tentang Undang Undang Tentang Desa dimana para pelaku pemberdayaan masayarakat juga akan memainkan peranan penting dalam aktif mengupayakan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan pembangunan yang digulirkan Pemerintah .

Ali Rukman berharap setelah soialisasi ini segera terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IPPMI Lampung Barat , dimana hingga saat ini baru Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan yan telah terbentuk , kemudian baru dua Kabupaten yang telah menyelenggarakan Sosialisasi dalam rangka terbentuknya DPC yaitu Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat. Hadir pada acara tersebut sejumlah pelaku Pemberdayaan Masyarakat Lampung Barat , juga ketua Ruang Belajar Masyarakat Lampung Barat Abdul Rosid ( duta suhanda@MahameruFMLiwa)

0 Response to "Untuk Masa Depan Pemberdayaan Masyarakat di Lampung Barat, Inilah IPPMI."

Posting Komentar