Pelatihan SDM Kepariwisataan Dan Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner

Ikan bakar bumbu, Sambol matah
( Sambel Mentah ). Lalap-lalapan Hijau , hmm ... itu adalah sepenggal cerita kesegaran tentang makanan yang telah menjadi budaya makanan yang berbeda . Nah sekarang bagaimana kalau kuliner sederhana masing-masing daerah menjadi sesuatu daya tarik bagi wisatawan . Untuk itulah selama 3 hari Senin-Rabu 19 sd 21 Mei 2014 dlaksanakan kegiatan Pelatihan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , dimana peserta diantaranya dibimbing metode memasak yang baik, teknik penyajian, dan garnishing ( garnish merupakan sebuah hiasan untuk makanan yang bertujuan untuk mempercantik tampilan berbagai macam makanan. bahan garnish umumnya dari sayuran dan buah-buahan )

Pelatihan yang berlangsung di hotel Grand Anugrah Lampung tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2014, demikian diungkapkan Riady Andrianto Kepala Seksi Usaha Jasa dan SDM Dinas Pemuda ,Olahraga,Pariwisata dan Kebudayaan Kbupaten Lampung Barat yang menjadi peserta pada pelatihan tersebut. " Di harapkan Pihak pemerintah dan Pelaku usaha sektor pariwisata ekonomi kreatif mampu mengoptimalkan potensi kuliner yang ada di masing-masing destinasi pariwisata, untuk berkreasi dan berinovasi dengan tetap memperhatikan sisi hygiene dan sanitasi agar memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan nilai jual yang baik !" dijelaskan Riady

Pelatihan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2014.diikuti oleh para pelaku usaha dan pengelola homestay, Rumah Makan di lokasi destinasi Wisata dari kabupaten kota se-Provinsi Lampung, acara di buka oleh Kepala Dinas Budaya Pariwisata Provinsi Lampung.  Dari Kemenparekraf RI hadir Wahyono (Kepala Pusbang SDM Parekraf).Narasumber Dosen dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Erik Fernandajaya, SE dan Rusna Purnama, SE. Materi yang di sampaikan antara lain, Kebijakan Umum Pengembangan Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner, Masakan Indonesia dan Sejarahnya, Hygiene dan Sanitasi, Culinary Art dan Penegelolaan Produk. Di hari terakhir Dilakukan Demo dan praktek langsung oleh narasumber dan peserta. ( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Pelatihan SDM Kepariwisataan Dan Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner"

Posting Komentar