Gebyar Wisata Budaya Nusantara | Mengajak Lebih Dekat Dengan Lampung Barat

Terpikirkankah oleh Anda,suatu saat akan ada mengunjungi Liwa Lampung Barat ? , Kalau anda belum mempunyai kesempatan maka anda bisa mengunjungi event Gebyar Wisata Budaya Nusantara ke-12 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Exhibition Hall A , di Stand Kabupaten Lampung Barat Anda bisa melihat bagaimana kehidupan dan pekerjaan masyarakat Liwa Lampung Barat dan untuk menemukan sesuatu dari uniknya kebudayaan serta pemandangan alamya.

Ada banyak pertanyaan dari pengunjung yang datang demikian diungkapkan Sahlan staf di Dinas Pemuda,Olahraga,Pariwisata Dan Kebudayaan Lampung Barat . Mulai dari pertanyaan Daerah Tujuan Wisata di Lampung Barat,fasilitas pendukungnya,kebudyaannya,juga tak luput pertanyaan tentang kuliner khas Lampung Barat. Mulai dari pertanyaan dari bahan-bahan apa saja yang digunakan, cara pengolahannya dan lain-lain. Pengunjung juga bisa mencicipi kuliner-kuliner khas Lampung Barat seperti kue tat, cucur karena Dinas Pemuda,Olahraga,Pariwisata Dan Kebudayaan Lampung Barat menyiapkan testernya  

Sementara itu Riady Andrianto Kepala Seksi Usaha Jasa dan SDM di Dinas Pemuda,Olahraga,Pariwisata Dan Kebudayaan Lampung Barat mengatakan Kegiatan Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) ke-12 berlangsung dari tanggal 1-4 Mei 2014. GWBN diikuti berbagai daerah di nusantara. Event ini kata Riady sangat penting bagi Pemerintah kabupaten Lampung Barat dalam mempromosikan Objek Wisata, Budaya dan hasil kerajinan ekraf serta kuliner tradisional, karena dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung dari berbagai kalangan dan profesi. Acara di Buka oleh Direktur ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Pada event ini Pemkab Lampung Barat menampilkan berbagi Media promosi objek wisata seperti booklet, leaflet, Pin dan gantungan kunci yang di bagikan free (gratis) kepada pengunjung ,sementara utk kulinernya kue tradisional khas Lampung Barat seperti Kue tat, cucukh serta kopi (murni dan luwak) serta produk kerajinan.GWBN diharapakan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara untuk ke Lampung Barat, serta memasukkan Lampung Barat ke dalam destinasi tujuan wisata oleh para penyelenggara tour wisata yg datang di event GWBN ini.(duta suhanda@MahameruFMLiwa)

0 Response to "Gebyar Wisata Budaya Nusantara | Mengajak Lebih Dekat Dengan Lampung Barat "

Posting Komentar