Pasar Liwa|Bagian Peran Masyarakat Menjaga Lingkungan Bersih Sehat Rapi Nyaman.

Menarik perhatian  masyarakat akan kebutuhan sandang pangan sehari hari dalam bentuk transaksi jual beli bukan hanya dengan cara mendekati lokasi tempat pelanggan bermukim. Disini ada tantangan untuk menyiapkan kios-kios dan los-los yang bersih nyaman dan tertata rapi. Jadi ada dua tantangan yaitu merubah kebiasaan belanja konsumen dan juga kebiasan pedagang agresif yang terbiasa abaikan faktor kebersihan kesehatan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

Untuk itu Agustina Handayani Camat Balik Bukit menegaskan dialihkannya Pasar Minggu yang berada di pinggiran jalan di lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat ke Pasar Liwa adalah bagian penertiban dan penataan dalam rangka keindahan. Los-los di Pasar Liwa bisa difungsikan setiap hari.Juga kita himbau masyarakat setempat yang mayoritas Pegawai untuk mulai berbelanja di Pasar Liwa pada hari minggu.


Los-los Pasar Liwa  ( foto Elli )
Pasar Liwa juga merupakan salah satu infrastruktur yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam merubah kebiasaan konsumen dan pedagang. Kios-kios dan los-los di Pasar Liwa yg disediakan pemkab Lampung Barat kini menjadi bagian yang diperlukan oleh lingkungan masyarakat setempat. Sebagai pusat pertemuan masyarakat Pasar Liwa dengan fasilitas terbarunya kini juga menjadi bagian penting masyarakat untuk lebih sadar secara sosial dimana ada peran masyarakat juga untuk menjaga lingkungan yang bersih sehat rapi dan nyaman.

Kota kecil Liwa yang berada di Kecamatan Balik Bukit dengan segala keterbatasanya terus membenahi tata ruang kota nya. Liwa dua kali tercatat memperoleh penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil yang bersih yaitu pada tahun 2010 dan 2012.Penghargaan tersebut adalah berkat kerja keras semua lapisan masayarakat Liwa dalam bersama menjaga kebersihan . ( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Pasar Liwa|Bagian Peran Masyarakat Menjaga Lingkungan Bersih Sehat Rapi Nyaman."

Posting Komentar