Cermin-Cermin Penyelamat Jiwa

Ada sekitar 32km jarak yang mesti ditempuh dari Liwa kabupaten Lampung Barat menuju Krui Kabupaten Pesisir Barat . 32km yang dtempuh dengan kondisi yang mayoritas menurun , berkelok-kelok dan tikungan - tikungan yang tajam , karena dari Liwa menuju Krui Pesisir Barat adalah dari daerah Pegunungan menuju daerah Pesisir Pantai .
Selain disuguhkan pemandangan yang asri karena melintasi wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) ada juga terlihat di sepanjang rute Liwa - Krui yaitu adanya Cermin-cermin Cembung di sisi pinggir jalan .

Cermin-cermin cembung yang biasa juga disebut cermin-cermin tikungan. Karena memang cermin-cermin bundar besar berbingkai warna jingga tersebut adalah merupakan cermin-cermin rambu jalan yang membantu pengendara baik kendaraaan roda 4(mobil), roda 2 ( sepeda motor) juga membantu pejalan kaki. Adanya cermin rambu jalan itu membantu para pengendara, Para pengendara bisa melihat motor mobil juga pejalan kaki yg berjalan mendekat di sekitar tikungan.

Cermin-cermin rambu jalan tersebut di pasang sekitar badan jalan yang menyempit, jalan-jalan yang menikung juga di persimpangan-persimpangan. Adanya cermin-cermin rambu jalan tersebut memang berfungsi mencegah terjadinya kecelakaan . Jadi mari kita bersama menjaga reflektor bundar tersebut agar dapat menyelamatkan jiwa para pengendara yang melintas di wilayah tersebut.
( foto duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Cermin-Cermin Penyelamat Jiwa "

Posting Komentar