Persembahan Nyambai Untuk Mukhlis Basri

Ibu-ibu grup Nyambai Pekon Bahwai Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat====
Ibu-ibu grup Nyambai Pekon Bahwai Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat menampilkan kesenian Nyambai pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Sumiyati sebagai Peratin Bahwai masa periode 2011-2017, kemarin Rabu 8 Juni 2011 bertempat di Balai Pekon setempat.

Robikum ni Robikum
Robikum solu ala
Assala mu alaikum
Nekham Petungga Dija

Bupati Lampung Barat
Waktu ni cutik lagi
Sekam haga bumanat
Nyin Bapak nekhus koni

Insentip Lamon nana
Ngenakon Guru ngaji
Nekham khasa bedusa
Kik Mukhlis mak mejadi

Kik niku lapah ngunduh
Dang Lupa ngusung kris
Masarakat meruyuh
Kuk bubat ni geratis

“Wah senangnya bisa tampil depan Bupati,” demikian Rohana salah satu ibu dari grup nyambai tersebut. Ia mengaku bersama-sama temannya mempersiapkan Nyambai tersebut tidak sampai satu minggu. Dan semua isi pantun nyambai tersebut terlahir dari rasa cinta akan pemimpin saat ini serta dari realita atau keadaan yang ada saat ini.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Mukhlis Basri meminta kepada Sumiyati Peratin Terpilih untuk merangkul semua pihak agar dapat mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan di pekon tersebut.Bupati juga berharap agar Peratin Terpilih segera mempelajari dan paham tugas,kewajiban,dan wewenang sebagai Peratin yang baru.Segera jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di pekon,terutama dengan LHP sebagai mitra pemerintahabn Pekon dalam pelaksanaan Pembangunan.

Hadir pada  Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Sumiyati sebagai Peratin Bahwai masa periode 2011-2017 , Kapolres AKBP Harri MF,Ketua Tim Penggerak PKK Dra Helwiyati Mukhlis Basri,Camat dan Uspika Balik Bukit serta masyarakat pekon setempat (foto-foto Duta Suhanda , Mahameru FM ,Liwa , Lampung Barat)

0 Response to "Persembahan Nyambai Untuk Mukhlis Basri"

Posting Komentar