Jemaah Haji Lampung Barat Menempati Maktab 39 Wilayah Misfalah

Selama di Tanah Suci Mekkah Jemaah Haji Lampung Barat yang akan tinggal dan menempati Maktab atau Pemondokan Nomor 39 Wilayah Misfalah, demikian HM Bangsawan Kasi Haji dan Umrah Kabupaten Lampung Barat kepada Mahameru FM (01/010/2011).

Wilayah Misfalah relatif dekat dengan Masjidil Haram, hanya 1,5 km. Ini tentunya akan akan sangat membantu para Jemaah Haji bila harus menuju Masjidil Haram dengan berjalan kaki, karena bila musim haji sangat dimaklumi akan terjadi kemacetan kendaraan bus yang biasa dipergunakan para jemaah.

Salah satu hal yang mesti diperhatikan oleh para jemaah haji ketika berada di pemondokan/ makatab adalah ketika akan menjemur pakaian. Disetiap maktab biasanya disiapkan tepat untuk menjemur pakaian yang baru saja di cuci, letakknya dilantai paling atas.Jika suatu kloter datang lebih awal dari kloter yang lain, jamaah masih leluasa untuk memasang tali jemuran yang umumnya terbuat dari tali plastik. Namun , ketika penghuni maktab sudah cukup banyak maka penggunaan tali jemuran menjadi tak terkontrol lagi, artinya para penjemur akan langsung menjemur pakaiannya di tali jemuran yang masih kosong. Nggak perduli itu tali jemuran milik siapa.Untuk menjemur pakaian ditingkat atas, selain tali jemuran juga harus disiapkan penjempit jemuran dan peniti. Maklum, angin yang bertiup keras bisa membuat jemuran beterbangan, nah untuk itu diperlukan penjepit jemuran sehingga pakaian bisa beterbangan kesana-kemari. Dengan demikian perlu diberi pengaman tambahan berupa peniti.

CJH Lampung Barat direncanakan akan dilepas Bupati Lampung Barat H Mukhlis Basri pada Senin 10 Oktober 2011 pukul 07.00 pagi hari dari Komplek Islamic Center Lampung Barat. Selanjutnya pukul 13.00 Wib diterima Panitia Embarkasi Propinsi Lampung di Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, kemudian Selasa 11 Oktober 2011 pukul 10.30 Wib diberangkatkan dari asrama Haji Rajabasa menuju Bandara Raden Intan II Beranti, pukul 12.00 Wib diterbangkan ke Bandara Internasional Sukarno Hatta Jakarta, pukul 16.00Wib pada hari yang sama diterbangkan menuju Arab Saudi dan diperkirakan pukul 21.30 Waktu Arab Saudi WAS, akan tiba di bandara Madinah.( foto Duta Suhanda / @MahameruFMLiwa Lampung Barat)

0 Response to "Jemaah Haji Lampung Barat Menempati Maktab 39 Wilayah Misfalah"

Posting Komentar