Gebyar Pesona Lumbok Ranau V Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Drs H Mukhlis Basri mengajak semua pihak serius menangani bidang ke pariwisataan di Lampung Barat, demikian Mukhlis Basri sabtu 26 Nopember 2011 kemarin pada acara pembukaan Gebyar Pesona Lumbok Ranau V di pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung.
Kedepan, Bupati meminta spot-spot wisata di setiap kecamatan untuk dijaga, di pelihara dan dikembangkan.

Pembukaan Gebyar Pesona Lumbok Ranau V di meriahkan dengan penampilan Gelar Budaya Tradisi Lampung Barat kemudian di lanjutkan dengan Pelaksanaan Perlombaan Tarik Tambang Jukung, Lomba Bakar Ikan, Karnaval Budaya Sekura kemudian malamnya dilanjutkan dengan Hiburan Rakyat (Seni Tradisi dan Musik Modern).

Sementara itu hari Minggu 27 Nopember 2011 sejumlah kegiatan yang di gelar memeriahkan event tersebut diantaranya Aktivitas komunitas Sepeda Gunung, Hunting Photography dan Paralayang, kemudian Pelaksanaan Perlombaan Masu Babui, Lomba Perahu Motor Hias, Pelayaran menyusuri Danau Ranau (gratis), Lomba Ngera'as, Lomba Threeatlon dan Lomba Mancing. Dan pada malam hari nya di venue yang sama dilaksanakan pentupan acara serta pembagian hadiah-hadiah untuk setiap event Perlombaan.( foto Duta Suhanda, Radio Mahameru 104,5 FM Liwa)

1 Response to "Gebyar Pesona Lumbok Ranau V Lampung Barat"

  1. Lampung Barat memiliki daerah bentang alam yang kaya akan pemandangan alam yang Indah-indah. Selain daerah pesisir pantai dengan ombak yang sangat baik untuk berolah raga selancar, lampung barat juga mempunyai daerah rimba belantara yang sangat layak untuk dijadikan wisata Hiking.. terutama di wilayah bagian utara yang berbukit-bukit.... Aset daerah ini sedang menanti sentuhan untuk bisa dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata baik domestik maupun internasional...

    BalasHapus