Sosialisasi Kegiatan Panas Bumi WKP Suoh-Sekincau Lampung Barat

Lampung Barat - Masyarakat Peserta Acara Sosialisasi Kegiatan Panas Bumi WKP Suoh Sekincau----

Lampung Barat - Bupati Drs Hi Mukhlis Basri Pada Acara Sosialisasi Kegiatan Panas Bumi WKP Suoh Sekincau---
Tiga Ribu (3000) an lebih Masyarakat mengikuti acara Sosialisasi Kegiatan Panas Bumi WKP Suoh-Sekincau yang di gelar selama tiga hari sejak 25 April - 27 April 2011.Bupati Lampung Barat Drs Hi Mukhlis Basri yang hadir di setiap acara sosilisasi mengatakan bahwa sosialisasi tersebut adalah semacam pemberitahuan kepada masyarakat bahwa Panas Bumi yang ada di kecamatan Suoh,Bandar Negeri Suoh,Sekincau dan Way Tenong akan segera di eksplorasi yang akan diawali dengan kegiatan Survei Panas Bumi.Bupati Drs Hi Mukhlis Basri meminta masyarakat mendukung kegiatan tersebut. Lebih lanjut Mukhlis Basri menegaskan bahwa bila energi panas bumi tersebut nantinya sudah mulai dapat diproduksi menjadi energi tenaga Listrik maka ini akan menjadi sumber pendapatan bagi Kabupaten Lampung Barat yang tentunya akan dapat dipergunakan untuk berbagai pembangunan di Lampung Barat.                                                        

 Kegiatan Sosialisasi Panas Bumi WKP Suoh-Sekincau dilaksanakan di empat kecamatan selama tiga hari yaitu: Senin 25 April 2011 di Kecamatan Suoh dengan peserta Sosilisasi dari Pekon Sukamarga dan Pekon Banding Agung , Selasa 26 April di Kecamatan Bandar Negeri Suoh dengan peserta Sosilisasi dari Pekon Gunung Ratu dan Pekon Suoh, kemudian Rabu 27 April pagi hari di Kecamatan Sekincau dan sore harinya di Kecamatan Way Tenong.                                  

  PT Chevron Geothermal Suoh Sekincau (PT CGSS) mendapat ijin Usaha Penambangan (IUP) untuk melakukan eksplorasi,pengembangan dan operasi prospek panas bumi Suoh Sekincau di Kabupaten Lampung Barat,Propinsi Lampung pada tanggal 6 Desember 2010. Ijin Usaha Penambangan di tanda tangani langsung oleh Bupati Lampung Barat. PT CGSS adalah anak perusahaan Chevron,perusahaan energi terpadu di bidang minyak,gas dan panas bumi.                                           

  Chevron,selama lebih dari 30 tahun telah bermitra dengan banyak negara memanfaatkan sumber daya panas bumi.Selama ini Chevron merupakan pemimpin dalam pengembangan energi panas bumi, mengembangkan seperempat dari kapasitas dunia. Untuk di Kabupaten Lampung Barat melalui anak perusahaannya PT Chevron Geothermal Suoh Sekincau (PT CGSS), Perusahaan ini mempunyai ijin untuk mengelola area seluas 320 kilometer persegi. Acara Sosialisasi tersebut selalu diakhiri dengan dialog antara Masyarakat dengan Bupati Lampung Barat Drs Hi Muklis Basri dan Alimin Ginting Manajer Hubungan Pemerintah dan Masyarakat,Chevron Geothermal Power and Operations.                  ( foto-foto Duta Suhanda , Mahameru FM Liwa Lampung Barat )

0 Response to "Sosialisasi Kegiatan Panas Bumi WKP Suoh-Sekincau Lampung Barat"

Posting Komentar