MUI Lampung Barat : ISIS Haram

Ja'far Shodiq Ketua MUI Lampung Barat
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Barat mengeluarkan Fatwa Haram untuk aliran yang menamakan ISIS ( Islamic State of Irak and Syria) , demikian ditegaskan Ja'far Shodiq Ketua MUI Lampung Barat kepada Mahameru FM ( 11/08 ) . " ISIS tidak mengedepankan karakter Islam yang Rahmatan Lil'Alamin , ISIS menggunakan pendekatan pemaksaan kehendak, melakukan kekerasan bahkan dengan melakukan pembunuhan, mengkafirkan pihak lain yang tak sepaham dengan aliran tersebut , tentu tindaan-tindakan tersebut diharamkan oleh Islam , untuk itu dengan tegas MUI Lampung Barat melarang aliran tersebut berkembang di Kabupaten Lampung Barat ", kata Ja'far Shodiq.

Senada dengan MUI Lampung Barat Bupati Mukhlis Basri juga menegaskan pelarangan keberadaan ISIS di Lampung Barat . "ISIS dilarang oleh Pemerintah Pusat karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, untuk itu segenap masyarakat, para ulama, aparat pekon di Lampung Barat untuk mewaspadai akan hadirnya aliran tersebut ditengah-tengah masyarakat " , tegas Mukhlis Basri

Di Indonesia isu tentang ISIS ini semakin hari semakin berhembus kencang. Isu tentang ISIS atau yang sekarang berganti nama menjadi IS (Islamic State) ini pertama kali muncul di Indonesia berawal ketika adanya sebuah video yang berisi seseorang asal Indonesia yang menyerukan agar rakyat Indonesia ikut bergabung dengan ISIS tersebut.ISIS dikenal karena memiliki interpretasi atau tafsir yang keras pada Islam dan kekerasan brutal .Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan lebih dari 2.400 warga Irak yang mayoritas warga sipil tewas sepanjang Juni 2014. Jumlah korban tewas ini merupakan yang terburuk dari aksi kekerasan di Irak dalam beberapa tahun terakhir. Aksi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ini telah menyebabkan tak kurang dari 30.000 warga kota kecil di timur Suriah harus mengungsi.
( foto : #dutasuhanda @MahameruFMLiwa )

0 Response to "MUI Lampung Barat : ISIS Haram "

Posting Komentar