" Tidak Semua Daerah Punya Program Mulia Ini!"

 
Pelayanan Kesehatan Gratis di Lampung Barat
Masyarakat Lampung Barat merespon positip program Pelayanan Berobat Gratis. " Tidak semua daerah punya program mulia ini!" demikian Mandra warga kecamatan Sukau Rabu 04 Mei 2011 yang sedang menunggu ayahnya rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liwa. Tampak beberapa keluarga pasien juga menyatakan hal senada, untuk rongent, pemeriksaan laboratorium,tindakan medis UGD,Persalinan/Melahirkan ,rawat inap dan lain-lain mereka menyatakan tidak di kenakan biaya."Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah kepemimpinan Hi Muklis Basri meluncurkan program tersebut, ini sangat membantu kami sebagai masyarakat biasa  ", demikian Sumiati warga Pasar Liwa.                                                            

 Sementara itu salah satu staf di RSUD Liwa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa mereka siap memberikan pelayanan untuk mendukung Program Kesehatan Gratis tersebut, tetapi masyarakat juga di mohon untuk membantu pihak RSUD Liwa dengan melengkapi persyaratan yang diminta seperti foto kopi Kartu Tanda Penduduk dan Karta Keluarga rangkap lima(5) kemudian menyertakan juga Surat Rujukan dari Puskesmas setempat rangkap lima(5).                       

 Bupati Lampung Barat Drs Hi Mukhlis Basri juga sangat perhatian akan pelayanan kesehatan terhadap warganya, hampir setiap waktu luangnya dimanfaatkan dengan mengunjungi Rumah Sakit tersebut secara diam-diam/ tanpa protokoler. Mukhlis Basri menyempatkan untuk berbincang- bincang baik dengan pasien maupun keluarganya. Sebelumnya Bupati Mukhlis Basri mengatakan bahwa setiap masyarakat Lampung Barat yang tidak mempunyai kartu Jamkesmas,Jamkesda,Askes dan  Asabri akan diberikan pelayanan Kesehatan Berobat dan Persalinan Gratis. Cukup dengan membawa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Karta Keluarga(KK) rangkap lima(5) kemudan menyertakan juga Surat Rujukan dari Puskesmas setempat rangkap lima(5)." Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kabupaten Lampung Barat terhadap masyarakatnya , khususnya dalam rangka meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan sehingga tercapai derajat kesehatan masyarakat yg optimal!" demikian Bupati Lampung Barat Drs Hi Mukhlis Basri ( foto Duta Suhanda Mahameru FM Liwa Lampung Barat)

1 Response to "" Tidak Semua Daerah Punya Program Mulia Ini!""