" Guwa Lulus!"

Kelulusan siswa SMAN se Lampung Barat hasil Ujian Nasional 2011 mencapai angka 100% ===
"Guwa lulus!" , demikian teriak salah satu siswi SMAN 1 Liwa dari atas kendaraan roda duanya, ketika ia siswi tersebut bersama seratusan Siswa-siswi SMAN 1 Liwa dan SMKN 1 Liwa Lampung Barat berkeliling kota Liwa merayakan kelulusannya dari Ujian Nasional 2011 sore sekitar pukul 16.00 Wib Senin 16 Mei 2011. Ada juga yang berteriak,: "Hidup SMA !", kemudian di sambung teriakan : "Hidup SMK!", teriakan-teriakan tersebut menyeruak        diantara        deru        suara        bising       knalpot       dan    klakson    konvoi tersebut.                                                                                     

 Dari Pesisir Tengah Krui juga dilaporkan perayakan kelulusan seratusan Siswa-siswa SMAN 1 Pesisir Tengah, MAN Krui dan SMKN Krui juga dirayakan dengan konvoi seratusan pelajar mulai dari pasar Krui hingga Pekon Seray berlangsung dengan aman. Sementara itu ditengah guyuran hujan Siswa- Siswi SMAN 1 Sekincau bergabung dengan rekan-rekan dari SMAN dan SMK Way Tenong kemudian ditambah para pelajar SMAN 1 Sumberjaya juga melakukan konvoi kendaraan roda dua merayakan kelulusan mereka pada Ujian Nasional 2011 ini.Hingga akhir konvoi tersebut dari beberapa kecamatan tidak ada laporan terjadi kecelakaan pada perayaan kelulusan tersebut.     

 Sementara pemandangan haru juga terlihat ketika sebagian para guru mengucurkan air mata bahagia dan sujud syukur menyambut kelulusan murid-muridnya dari Ujian Nasional 2011. Sumber Radio Mahameru FM Liwa menyebutkan bahwa untuk kelulusan siswa SMAN se Lampung Barat mencapai angka 100% , dengan rincian untuk jurusan IPA : 864 peserta Lulus 100%  dan jurusan : IPS :1.612 Peserta Lulus 100%. Dan untuk tingkat SMK: Peserta 926 orang Lulus 99,89%.. 1 siswa tdk Lulus.  Aminuddin salah satu orang wali murid dari Pesisir Tengah Krui kepada Mahameru FM via telpon mengucapkan rasa terimakasihnya atas kerja keras kepada Bupati Lampung Barat Drs Hi Mukhlis Basri yang begitu perhatian kepada dunia pendidikan di Lampung Barat juga kepada dinas terkait dan tak lupa kerja keras para guru hingga tingkat kelulusan hasil Ujian Nasional di Lampung Barat mencapai 100%, : Alhamdulillah, kerja keras semua pihak berbuah manis!" , demikian Aminuddin . ( foto : duta suhanda @MahameruFMLiwa Lampung Barat )  

1 Response to "" Guwa Lulus!""