Tugu Piala MTQ di Komplek Islamic Centre Liwa.

Tugu Piala Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai bentuk motivasi agar kedepan pendidikan bidang agama dapat dikembangkan dengan menjadikan Lampung Barat sebagai pusat kajian Al'Quran


Tugu Piala MTQ tersebut dibangun setinggi delapan meter. Piala MTQ di topang tiga tiang berbentuk bulan sabit Sebagaimana di ketahui Kabupaten Lampung Barat merupakan satu-satunya Kabupaten di Propinsi Lampung yang berhasil tiga kali berturut- turut memboyong Piala MTQ Tingkat Propinsi Lampung.Kini piala itu telah menjadi piala tetap dan Lampung Barat merupakan kabupaten pertama yang berhasil meraih prestasi gemilang tersebut. Lampung Barat Juara Umum MTQ Lampung pada MTQ Ke-36 di Lampung Timur,MTQ Ke-37 di Waykanan dan MTQ Ke-38 di Lampung Barat.

Penetapan piala bergilir Gubernur Lampung menjadi piala Tetap pada MTQ Ke-38 tahun 2010 di Liwa ini sesuai SK LPTQ Provinsi Lampung No. 30/KEP/LPTQ-LPG/2010 tanggal 13 Mei 2010. Dalam keputusan itu dijelaskan, piala bergilir telah menjadi piala tetap LamPUNG Barat dan tidak diperebutkan lagi pada MTQ tahun berikutnya. Penetapan itu ditandatangani oleh Ketua LPTQ Lampung Ir. Arinal Junaidi dan Sekum Drs. Hi. Sartio, M.M. ( foto & laporan : Duta Suhanda @MahameruFMLiwa) 

0 Response to "Tugu Piala MTQ di Komplek Islamic Centre Liwa."

Posting Komentar