Es Cream di Talang Panjang,Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat



Hari itu Kamis 6 Februari 2014 sekitar pukul  11.00 siang , hujan rintik-rintik mulai turun membasahi pemangku/dusun Talang Panjang Satu dan Talang Panjang Tiga, Pekon Trimulyo , Kecamatan Gedung Surian ,kabupaten Lampung Barat . Basahnya badan jalan yang menghubungkan dua pemangku tersebut tidak menyurutkan Syafruddin untuk memasuki dusun tersebut dengan mengendarai kendaraan roda dua nya sambil menjajakan es cream . 

Kehadiran pedagang es keliling  jajanan khas anak-anak tersebut memecah kesunyian dusun Pemangku Panjang , karena pedagang keliling es itu memperdengarkan musik khas es cream sebagai nada panggil bagi para pembelinya. 

Ponidi(50th) Warga setempat yang  juga adalah Ketua Tim Pemeliharaan Kegiatan Pisik PNPM di dusun tersebut tersenyum melihat saya memperhatikan kegiatan pedagang es keliling tersebut . “Dulu sebelum ada badan jalan rabat beton yang di danai PNPM , jalan di dusun ini sangat sulit dilewati, anak saya yang bernama Wiwin(14th)terkadang tidak sekolah karena motor kami sering terjatuh karena jalan becek berlumpur dan sulit dilewati, kalau sudah jatuh , maka kotorlah seragam nya dan Wiwin jadi malu untuk terus ke Sekolahnya di SMPN Gedung Surian yang berjarak puluhan km dari rumahnya”. 
Dusun ini semakin rapi dan indah setelah adanya pembangunan rabat beton

“Dusun ini dinamakan Talang Panjang karena memiliki badan jalan yang menanjak dan cukup panjang tanjakannya  , kata Taswin Parizullah Fasilitator Kecamatan Gedung Surian yang menemani saya ke dusun tersebut . Kini alhamdulillah setelah didanai oleh PNPM pada Tahun Anggaran 2012 sesuai usulan masyarakat maka ada sekitar 838m yang telah ditingkatkan badan jalan nya menjadi rabat beton . Dusun ini semakin rapi dan indah setelah adanya pembangunan rabat beton ,demikian Taswin .( foto & laporan : duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Es Cream di Talang Panjang,Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat "

Posting Komentar