Mukhlis Basri | Pesta Sekura Budaya Yang Hanya Ada Di Lampung Barat

"Pesta Sekura adalah Budaya yang hanya Ada di Kabupaten Lapung Barat!" demikian Bupati Lampung Barat H.Mukhlis Basri dihadapan 3000an masyarakat peserta acara Jalan Sehat, Pesta Sekura 1001Wajah dan Sekura Cakak Buah kemarin Minggu 18 September 2011 yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-XX Kabupaten Lampung Barat. Bupati Mukhlis Basri saat akan melepas peserta acara dari depan Wisma Sinda Lapai Kecamatan Balik Bukit didampingi Wakil Bupati H.Dimyati Amin, Wakil Ketua DPRD Lampung Barat Heri Gunawan ,Para Pimpinan Muspida Kabupaten Lampung Barat dan Sekda Nirlan.

Bupati H.Mukhlis Basri juga mengajak semua pihak untuk sama-sama melestarikan dan mengembangkan budaya tersebut, karena budaya Pesta Sekura merupakan salah satu faktor pendukung dan pelengkap sektor Pariwisata di Kabupaten Lampung Barat. Seperti diketahui spot-spot Wisata di Lampung Barat sangat lengkap kata Bupati H.Mukhlis Basri, mulai dari Laut, danau, pegunungan, wisata alam, wisata petualangan juga wisata kulinernya. Ke depan sektor jasa Pariwisata di Lampung Barat diharapkan meningkatan Pendapatan Asli Daerah Lampung Barat

Kegiatan Jalan Sehat,Pesta Sekura 1001 Wajah dan Sekura Cakak Buah kemarin Minggu 18 September
2011 berhasil menyedot partisipasi mencapai 3000an masyarakat Lampung Barat. Kegiatan yang memadukan olahraga Jalan Sehat dan Seni Budaya Lampung Barat tersebut diikuti ribuan peserta baik dari perwakilan sekolah-sekolah, para pegawai dan masyarakat dari berbagai kecamatan.
( foto Duta Suhanda, @MahameruFMLiwa , Lampung Barat)

0 Response to "Mukhlis Basri | Pesta Sekura Budaya Yang Hanya Ada Di Lampung Barat"

Posting Komentar