UPK PNPM Balik Bukit Kembali Bagikan Kambing

Surplus Anggaran Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Tahun Anggaran 2013, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Kecamatan Balik Bukit bagikan 30 Ekor Kambing kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) yang berasal dari 10 Pekon dan 2 Keluarahan di Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat demikian Ali Rukman Fasilitator Kabupaten PNPM Lampung Barat Kamis 20 Maret 2014 ."Kegiatan ini Sebagai wujud kepedulian kepada Rumah Tangga Miskin (RTM)!" demikian Ali . Total Hewan ternak kambing yang dibagikan berjumlah 30 Ekor Kambing atau total dana sosial yang disalurkan adalah Rp 43.282.000,-.

Sementara itu Camat Balik Bukit Agustina Handayani mengatakan dasar penentuan Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima manfaat dan mengapa penyaluran bantuan diberikan dalam bentuk hewan ternak kambing, ini merupakan hasil keputusan Musyawarah Antar Desa (MAD) dan Musyawarah Desa (MD) pada pekon bersangkutan dan tidak ada intervensi sedikitpun dari kami aparatur Kecamatan dan Pekon. “Kami tidak pernah intervensi, ini semua kehendak masyarakat yang diputuskan di MAD dan MD”. demikian Agustina.Lebih jauh Agustina Handayani mengtakankan bahwa, kegiatan pembagian dana surplus ini merupakan kali ke-4 di adakan di Kecamatan Balik Bukit. Pertama pada tahun 2010 yaitu sunatan masal, 2011 pembagian sembako, 2012 pembagian hewan ternak kambing, dan tahun 2013 kembali pembagian hewan ternak kambing. 

Acara bakti sosial yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Balik Bukit tersebut dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Makmur Azhari ,Wakil Ketua DPRD Lampung Barat Heri Gunawan ,Kaban PMPP Lampung Barat Daman Nasir ,Kepala KCP BSM Liwa Ujang Murni dan unsur Uspika Kecamatan Balik Bukit.

Sementara itu pada hari yang sama , ditempat terpisah UPK PNPM Kecamatan Batu Brak Lampung Barat juga membagikan dana sosial yang bersumber dari surplus SPP Kecamatan Batu Brak TA. 2013 kepada 32 anak Yatim yang berasal dari 11 Pekon di Kecamatan Batu Brak. Acara tersebut dengan di hadiri Ibnu Walidin Faskeu PNPM-MPd Lampung Barat dan Kabag Hukum Pemkab Lampung Barat . ( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "UPK PNPM Balik Bukit Kembali Bagikan Kambing "

Posting Komentar