Bimtek Pengisian SPT Tahunan Untuk Para Bendaharawan



Sebanyak 91 Bendaharawan  Satuan Kerja Perangkat Daerah  Kabupaten Lampung Barat  mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian dan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan , kegiatan tersebut dilaksanakan Aula Dinas Pendapatan,  Pengelolaan , Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) , Kamis 20 Maret 2014.

Acara tersebut dibuka oleh Sekertaris Dinas PPKAD Lampung Barat I Wayan Mahardike dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawas Konsultasi II KPP Pratama Kotabumi Paudin Pantas, serta Account Representative Hadi Kristiono dan Dede Suherman sebagai Pemateri.

Sekertaris Dinas PPKAD Lampung Barat mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para Bendaharawan  Satuan Kerja Perangkat Daerah  Kabupaten Lampung Barat  paham  pengisian SPT Tahunan , ini penting, karena seluruh pengeluaran yang diatur, harus sesuai PPH dan PPN. Hal tersebut membuat bendahara harus mengikuti pelatihan dan bimtek agar bisa menyesuaikan dengan aturan yang berlaku. Kemudian untuk memberikan kemudahan bagi bendahara pemerintah, dalam pemotongan, pemungutan, dan penyetoran pajak yang timbul akibat transaksi pengeluaran pada masing-masing SKPD.  

Sekertaris Dinas PPKAD Lampung Barat I Wayan Mahardike lebih lanjut mengatakan , “ Bimbingan dan pelatihan pengisian SPT sangatlah penting dilakukan, mengingat selain untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDA). Selain itu, agar bendahara dan staf pengelola laporan perpajakan dari tiap-tiap SKPD selalu dapat menyesuaikan dengan perubahan undang-undang terkait kewajiban pemungutan, penyetoran dan pelaporan perpajakan,”  ( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Bimtek Pengisian SPT Tahunan Untuk Para Bendaharawan "

Posting Komentar