Dandim 0422 Lampung Barat Ingatkan Masyarakat Untuk Menahan Diri Dari Tarik-Tarikan Berbagai Kepentingan Kelompok atau Golongan

Upacara Paripurna Bulanan Sekaligus Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Pada Selasa 17/10 di Lapangan Pemkab .

Pada upacara tersebut sebagai Insfektur Upacara Dandim 0422 Letkol.Inf. Iskandar dan di hadiri oleh Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Muspida dan Forkompinda serta Pelajar Di Lingkungan Pemkab .

Dalam sambutanya Insfektur Upacara Dandim 0422 Lampung Barat Letkol.Inf. Iskandar menyampaikan pada upacara ini kita memperingati hari Kesaktian Pancasila. Dimana Pancasila mengandung makna yang amat penting bagi sejarah perjalanan bangsa indonesia. karena itulah Pancasila dijadikan sebagai Dasar Negara RI. Artinya segala tindak tanduk dari orang-orang yang termaktub sebagai warga negara dari republik yang bernama Indonesia, haruslah didasarkan pada nilai-nilai dan semangat Pancasila. Apakah dia sebagai seorang politisi, birokrat, aktivis, buruh, mahasiswa dan lain sebagainya.

Selanjutnya peringatan hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan Kesaktian Pancasila itu sendiri. hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa ini. Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya.

Di tengah terpaan pengaruh kekuatan global, kita seharusnya menguatkan dan memperlengkapi diri agar tidak terjerembab dalam lika-liku zaman sekarang ini. Salah satunya adalah dengan menggali kembali nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila itu sendiri. Nilai-nilai itulah yang kemudian kita maknai sebagai energi untuk membangun kembali jati diri bangsa ini.

Kemudian ancaman terhadap ideologi pancasila merupakan ancaman bagi kelangsungan hidup bangsa dan negara.  Saat ini yang terpenting bagi kita adalah penghayatan dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan individu maupun dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus kita galang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan negara republik indonesia menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Selanjutnya kita juga harus selalu bisa menahan diri dari tarik-tarikan berbagai kepentingan kelompok atau golongan, karena pada dasarnya kita harus selalu bisa mengutamakan dan mendahulukan kepentingan bersama.

Kepada generasi muda, para pemuda, para remaja dan para pelajar, saya menghimbau agar mau mempelajari pancasila dan memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.  Peliharalah terus falsafah dan ideologi untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, agar jati diri kita sebagai bangsa indonesia akan tetap bertahan sampai di masa yang akan datang.  Jangan mengingkari apa yang terkandung dalam pancasila, sebab Pancasila adalah sumber rujukan kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah teruji kebenarannya. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Dandim 0422 Lampung Barat Ingatkan Masyarakat Untuk Menahan Diri Dari Tarik-Tarikan Berbagai Kepentingan Kelompok atau Golongan"

Posting Komentar