KONI Lampung Barat Targetkan Naek ke Peringkat Dua Pada Porprov VIII 2017

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pengurus kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor)  se-kabupaten Lampung Barat, guna membahas kesiapan masing-maisng Pengkab Cabor menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII yang akan digelar pada 27 November hingga 6 Desember mendatang di Bandarlampung.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat Sarndarsyah mengatakan pada even Porprov tahun ini sebanyak 19 Cabor yang akan diikuti, jumlah tersebut menurutnya cukup banyak, karena itu perlunya persiapan yang matang oleh semua pihak. ”Pada Porprov lalu kita juara tiga, sehingga kalau bisa naik ke juara dua umum dan minimal bertahan.  Pertandingan dimulai 27 november, saya yakin kalau giat, aktif dan rutin berlatih mudah-mudahan prestasi sama dengan tahun sebelumnya, syukur-syukur bisa naik,” ungkapnya.

Dengan prestasi  yang telah diraih menjadi satu pertanda bahwa Lambar sangat cocok menjadi tuan rumah Porprov tahun 2020 sesuai rencana dan keinginan, apalagi didukung stadion, GOR yang sudah dimiliki . ”Kita berharap ada pembangunan berikutnya, kolam renang dan lainnya, dan pemerintah daerah akan mengusulkan ke pusat untuk pembangunan gedung-gedung lainnya (fasilitas pendukung) guna terwujudnya Lambar sebagai tuan rumah Porprov,” ujar Sarndarsyah.

Sementara itu,Ketua KONI Lampung Barat Devi Sukartono dalam paparannya mengatakan, gambarannya pada Porprov di Lampung Selatan yang lalu Lampung Barat meraih 53 medali emas, sehingga menempatkan Lampung Barat di posisi tiga juara tiga umum. ”Kita berharap untuk Porprov tahun ini bisa lebih dari itu,” ujarnya.

Terus dia, untuk tahapan pendaftaran sudah menyampaikan entry by name, secara keseluruhan sudah lengkap hanya saja ada beberapa Cabor yang belum melengkapi. Kami berharap seluruh Cabor harus pro-aktif memberikan informasi dan meningkatkan koordinasi kepada KONI,” kata dia menambahkan.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "KONI Lampung Barat Targetkan Naek ke Peringkat Dua Pada Porprov VIII 2017 "

Posting Komentar