Maksimalkan Data Penerima Beras Sejahtera (Rastra) ,Pemkab Gelar Rakor.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Verifikasi Dan Validasi Data penerima beras sejahtera (Rastra) Lampung Barat Tahun 2017 yang di Buka Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Adi Utama di Aula RSUD Alimuddin Umar Liwa , Selasa 17/10. Acara tersebut di hadiri oleh OPD, Muspida dan Forkompinda serta Tenaga operator , Pendamping dan Petugas Data Tingkat Pekon.

Dalam sambutanya Adi Utama menyampaikan verifikasi dan validasi penerima Rastra merupakan upaya pemerintah dalam memberikan keakuratan data bagi masyarakat miskin serta kegiatan verifikasi dan validasi data kemiskinan ini juga sangat penting dan strategis. Penting karena verifikasi dan validasi ini sangat menentukan keberhasilan dari program-program peningkatan kesejahteraan yang pemerintah laksanakan kedepannya. Sedangkan dikatakan strategis karena efektifitas program sangat ditentukan oleh seberapa tepat kita mencapai target yang kita tentukan.

Kemudian Pemda Lampung Barat sangat menyambut baik kegiatan verifikasi dan validasi data kemiskinan ini dan semoga dengan kegiatan ini akan terjembatani sehingga tercapai secara maksimal hasil yang diharapkan.

“Selama ini ditemukan banyak terjadi kasus ketidakakuratan data sehingga membutuhkan pasokan data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan. dan dengan adanya kegiatan ini semoga hasil yang didapat bisa bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan khususnya terhadap penanganan permasalahan kemiskinan masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

Karena itulah perlunya verifikasi dan validasi yang membutuhkan peran aktif pemerintah daerah, petugas pendata baik tingkat kecamatan dan tingkat pekon serta keterlibatan masyarakat.

Terus menurut data program perlindungan sosial (PPLS) Tahun 2011 angka kemiskinan Kabupaten Lampung Barat yaitu 18.901 kepala keluarga, harapan kita setelah dilakukan verifikasi dan validasi ini maka masyarakat kabupaten Lampung Barat mendapatkan keakuratan data dengan hasil yang maksimal sehingga tercapai masyarakat yang adil sejahtera untuk menuju Lampung Barat HEBAT.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "Maksimalkan Data Penerima Beras Sejahtera (Rastra) ,Pemkab Gelar Rakor. "

Posting Komentar