“Khayalku" Lagu Asteriska Yang Paling Ceria , Instrumennya Variatif dan Lucu.


 Karya-karya yang terbenam sejak lama, akhirnya dirampungkan dalam sebuah album bertajuk Past Possessions yang resmi dirilis hari ini. Banyak kisah cinta dan kehidupan masa lalu Asteriska yang dirangkum dalam album ini. Semuanya menjadi harta terpendam yang indah dan siap disajikan untuk Anda.

Asteriska menyajikan alunan melodi hangat dan mengajak pendengar untuk lebur dalam kenangan dan perjalanan cintanya. Seperti karya solo Asteriska sebelumnya di album Distance (2015), lagu-lagu dengan kombinasi melodi lembut dan lirik yang mendalam dipadu dengan aransemen beraliran Folk dan Pop yang unik juga menjadi andalan dalam album Past Possessions.

“Saya sudah mulai menciptakan lagu-lagu ini sejak 2011-2012, beberapa bahkan ada yang sebelum tahun 2011. Rasanya itu seperti memori yang bagaikan harta saya dari masa lalu. Dan itu akan saya bagikan sekarang,” ungkap Asteriska.

Bedanya, di album kedua ini instrumen yang digunakan lebih bervariatif ketimbang album terdahulu. Flute, trumpet, klarinet, banjo, hingga kazoo, menambah manis dari deretan lagu di dalamnya. Selain itu juga ada satu lagu berbahasa Indonesia pertama yang dipublikasikan sepanjang karier bermusik Asteriska.
Lagu ini bertajuk Khayalku yang dipilih Asteriska menjadi single untuk melepas album ini. Gerald Situmorang dipercaya untuk meramu pembuatan album kedua ini karena Asteriska membutuhkan rekan yang imajinasinya dalam bermusik lebih luas. Ia pun didapuk menjadi produser dan arranger.
“Khayalku lagunya paling ceria dibanding beberapa lagu lainnya. Instrumen di dalamnya juga terdengar variatif dan lucu. Selain itu mewakili keinginan pribadi saya yang hobi travelling. Hal ini relevan dengan cover album dan booklet lirik,” jelas Asteriska.

Album Past Possessions memiliki keistimewaan tersendiri. Selain Khayalku, penyanyi yang juga tergabung dalam band Barasuara ini, menyimpan elemen spesial lain di lagu Karvanda yang mengabadikan kesempatan Asteriska untuk berkolaborasi dengan musikus legendaris Indonesia, Dewa Budjana.

TENTANG ASTERISKA

Penyanyi kelahiran 6 Maret 1988 ini memiliki nama lengkap Cabrini Asteriska Widiantini. Dirinya juga tergabung dalam kelompok musik asal Jakarta, Barasuara sejak awal tahun 2012.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini sudah menggeluti musik sejak bangku SMA, lebih dari satu dekade yang lalu dengan genre Jazz dan Folk. Walaupun perawakannya mungil, kecintaannya terhadap dunia travelling membuat Asteriska gemar bepergian ke berbagai belahan negara untuk berpetualang. Karya foto dan lokasinya bisa Anda lihat di Instagram @biglittlefeet

Meniti karier sebagai solois, Asteriska juga pernah menggeluti penampilan musik di berbagai cafe di Jakarta dan juga resepsi pernikahan. Bakatnya dalam bernyanyi dan menciptakan lagu membuat karier musiknya kian berkembang. Asteriska juga pernah diajak berkolaborasi dengan Balawan, Dewa Budjana, Eleventwelfth, Senar Senja, Sajama Cut, Mocca, hingga Superman is Dead. Lalu tepat di hari natal tahun lalu, ia pun merilis single berjudul Hallelujah, It’s Christmas yang juga ada di dalam album Past Possessions.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "“Khayalku" Lagu Asteriska Yang Paling Ceria , Instrumennya Variatif dan Lucu. "

Posting Komentar