HTI Lampung Barat Sholat Iedul Adha Dihalaman GSG

Dihadiri sekitar 120 jama'ah dengan kawalan beberapa petugas dari aparat kepolisian Polres Lampung Barat, prosesi rangkaian Sholat Iedul Adha di halaman Gedung Serba Guna (GSG) kompleks perkantoran Pemkab yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Lampung Barat berlangsung khidmad Sabtu 4/10. Ketua DPD HTI Lampung Barat Yung Eko Utomo kepada Mahameru FM Liwa mengutarakan bahwa Jum'at 3/10 adalah saatnya para Jemaah Haji melaksanakan wukuf ,maka HTI Lampung Barat melaksanakan Sholat Idul Adha pada Sabtu 4 Oktober, dan ini artinya Muslim HTI berlebaran Haji pada hari Sabtu tersebut. " HTI menetapkan 10 Dzulhijah jatuh pada Sabtu, 4 Oktober 2014,ini juga sesuai dengan keputusan Pemerintah Arab Saudi menetapkan hari raya Idul Adha 2014 (10 Zulhijjah) jatuh pada Sabtu, 4 Oktober 2014,"demikian kata Yung Eko.

Kegiatan yang dipimpin oleh Imam sekaligus Khotib Ust. Bustomi al Jawi dari Lajnah Khusus Ulama DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Provinsi Lampung tersebut berlangsung khidmat. Dalam khotbahnya, Ust. Bustomi al Jawi menekankan bahwa esensi dari ajaran Islam adalah ukhuwah, syariah, dan dakwah. Kini, ukhuwah telah semakin terkikis akibat sekat-sekat nasionalisme sehingga derita kaum muslim di Palestina, Suriah, Xinjiang dianggap bukan masalah kaum muslim di Indonesia. Padahal Rasul saw telah melukiskan kaum muslim ibarat satu tubuh. Selain itu, esensi Islam yang kedua yakni syariah juga telah dipersempit maknanya dalam urusan ibadah, akhlak, padahal setiap aspek kehidupan telah diatur oleh syariah Allah.

Sementara itu Humas DPD HTI Lampung Barat Hendriyadi mengatakan ,Usai Pelaksanaan Sholat Iedul Adha, sejumlah Pengurus DPD HTI Lampung Barat terlibat dialog dengan aparat Kepolisian yang menjaga pelaksanaan ibadah tersebut. Panitia menjelaskan bahwa Khilafah yang diperjuangkan oleh HTI adalah Khilafah yang diperjuangkan oleh umat Islam juga. " Mendengar penjelasan tersebut, aparat kepolisian justru mengapresiasi apa yang dilakukan oleh HTI dan membuka diri untuk dialog di kali lain. Hal ini ditindaklanjuti dengan penawaran DPD II HTI Kabupaten Lampung Barat untuk melakukan audiensi ke Mapolres Lampung Barat,"demikian dijelaskan Hendri @MahameruFMLiwa

0 Response to "HTI Lampung Barat Sholat Iedul Adha Dihalaman GSG "

Posting Komentar