Pernikahan Sai Batin | SMAN 2 Liwa

12 Penampil Terbaik Karnaval Budaya Festival Sekala Brak I Tahun 2014

Dari sekitar 40an Peserta Karnaval Budaya Daerah pada Festival Sekala Brak I Kabupaten Lampung Barat tahun 2014 yang berlangsung pada Kamis 2/10 , Panitia menetapkan 6 Juara Non Peringkat Tingkat Kecamatan dan 6 Juara Non Peringkat Tingkat Umum. Penilaian yang dilakukan dewan juri diantaranya adalah : kesesuaian tema,kerapian barisan selama karnaval , Berikut 12 Penampil Terbaik Karnaval Budaya Daerah tersebut :

6 Juara Non Peringkat Tingkat Umum Karnaval Budaya Daerah Festival Sekala Brak I Kabupaten
Lampung Barat tahun 2014

foto @ekafendiaspara






5. SMAN 2 Liwa  dengan Tema : Pernikahan Sai Batin

Pada adat istiadat masyarakat Lampung Sai Batin disebut Nayuh.
Nayuh merupakan adat kebaiasan masyarakat Lampung Sai Batin dalam merayakan acara Pernikahan. Dimana dalam perayaan tersebut sering dilaksanakan kebiasaan ngantak bakul dan betetikolan yang kedua duanya merupakan percerminan pelaksanaan Adat Pesetiti, dengan saling membantu baik dalam kebot maupun "bah mekonan" sesuai dengan motto Lampung Barat "Beguai Jejama" .
Dimana prosesi semua kegiatan dilaksanakan hanya untuk menyambut acara pada hari H yaitu prosesi pernikahan yang ditandai dengan "arak arakan lapah adat"

SMAN 2 Liwa tahun 2011 Juara I Olahraga Tradisional Tingkat Nasional mewakili Lampung Barat ke Jakarta kemudian tahun 2012 juara I Olahraga Tradisional mewakili Provinsi Lampung di Jakarta.
@MahameruFMLiwa 

0 Response to "Pernikahan Sai Batin | SMAN 2 Liwa "

Posting Komentar