Lamban Prestasi Lampung Barat Satu Satunya di Propinsi Lampung

Peresmian Lamban Prestasi Lampung Barat (28/10) ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Helwiyati Mukhlis Basri
Berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bukan diperoleh dengan usaha yang mudah, namun melalui perjuangan dan kerja keras yang maksimal dari seluruh komponen Pemerintah. Oleh sebab itu, melalui peresmian Lamban Prestasi ini diharapkan bukan hanya akan mengenang dan mengetahui bagaimana perjuangan untuk mendapatkan prestasi tersebut. Tetapi, hal terpenting yang harus dilakukan adalah bagimana langkah kedepannya agar prestasi-prestasi yang diperoleh tersebut dapat terus dipertahankan dan prestasi yang belum diraih saat ini dapat diperjuangkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Mukhlis Basri saat meresmikan Lamban Prestasi yang berlokasi di samping kanan Gedung Perpustakaan Daerah Selasa, (28/10).

Bupati pun sangat mengapresiasi dengan dibangunnya Lamban Prestasi tersebut dengan maksud untuk mengimpun dan melestarikan simbol-simbol penghargaan yang telah diraih untuk disimpan dan dirawat. Dimana dalam Lamban tersebut disimpan berbagai penghargaan yang telah diraih baik dari tingkat Provinsi, Nasional, Internasional sejak 2008 hingga saat ini.“Isi koleksi Rumah Prestasi ini, saya harapkan berkembang di masa mendatang dengan berbagai prestasi yang gemilang dan Lamban Prestasi ini merupakan satu-satunya di Lampung,” kata Mukhlis Basri.

Pihaknya juga berharap dengan adanya Lamban Prestasi akan memotivasi dan meningkatkan kinerja SKPD serta meningkatkan wawasan seluruh masyarakat mengenai prestasi-prestasi yang telah diraih, selain itu juga sebagai objek wisata edukatif juga untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap daerahnya.
“Kepada para kepala sekolah, agar nantinya dapat mengajak siswa-siswanya, serta masyarakat tentunya agar dapat mengunjungi rumah prestasi ini tujuannya bukan hanya agar para siswa mengetahui, mengedukasi tetapi juga merupakan sebuah kebanggan dan kecintaan kita kepada kabupaten ini,”pintanya.
Peresmian Lamban Prestasi ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Helwiyati Mukhlis Basri, serta peninjauan Lamban Prestasi oleh Bupati yang didampingi oleh para pejabat Pemkab Lampung Barat.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Organisasi Setdakab Lampung Barat, Raswan,dalam laporannya mengungkapkan hingga saat ini symbol penghargaan yang terhimpun dan tersimpan di Lamban Prestasi berjumlah 145 unit, terdiri dari Piala 80 buah, Piagam 46 lembar dan Medali berjumlah 19 buah.
Beberapa prestasi yang telah dipoleh oleh Kabupaten ini diantaranya, penghargaan dari Gubernur Lampung kepada Pekon Sri Menanti Kecamatan Air Hitam sebagai juara III Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014, Penghargaan dari Presiden RI kepada Pemkab Lampung Barat atas kemampuannya meningkatkan Produksi Beras diatas 5% yang diraih selama 4 Tahun yaitu Tahun 2008, 2009, 2010 dan 2012. Selain itu Penghargaan Menteri Pekerjaan Umum RI kepada Lampung Barat sebagai peringkat ke -2 kategori Kabupaten Sub Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang yang diraih pada Tahun 2008,2012 dan Tahun 2013. Dan masih banyak prestasi yang membanggakan lainnya yang telah diperoleh oleh Lampung Barat.

Pada kesempatan tersebut bukan hanya Lamban Prestasi, Bupati juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana untuk mengembangkan Monument Gempa. Tujuannnya sebagai objek wisata dan untuk mengenang peristiwa penting pada tahun 1994 lalu. “ya sudah hampir 20 tahun setelah Gempa Liwa, setelah kita cari-cari ternyata hanya kantor BPN yang masih tersisa dan belum direnovasi. Untuk itu, berdasarkan ide Wakil Bupati, saya bermaksud untuk menulusuri bagiamana jika kantor BPN tersebut dijadikan sebagai
Monument Gempa, dan rencananya akan dibangun Kantor Pusat Monument Gempa , " demikian ungkap Mukhlis Basri. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Lamban Prestasi Lampung Barat Satu Satunya di Propinsi Lampung "

Posting Komentar