Jast5 - Terpesona

Jast5: Band anak muda yang mengusung pop-jazz

Anak muda dan musik jazz. Keduanya tak dapat dipisahkan. Anak muda selalu dinamis, energik, spontan, penuh kreativitas. Begitupun musik jazz yang mengalir penuh improvisasi. Tak berlebihan kiranya mengkaitkan anak muda dengan musik jazz. Keduanya saling terhubung dan berhubungan.

Jast5 adalah kumpulan anak-anak muda yang lekat dengan musik jazz. Musik jazz mempengaruhi dan merangsang perasaan mereka untuk berkreativitas di bidang musik. Berawal dari dua sahabat, Kevin Gaudi dan Nino Satrio, yang mulai mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki - dan membesarkan - sebuah grup band bergenre pop-jazz pada awal 2012.

"Setelah lulus SMA kami bertemu dan membentuk Jast5 dengan konsep musik pop-jazz," kata Kevin, yang bersama Nino memainkan gitar.

"Kami yakin jazz itu jenis musik yang disukai anak muda di seluruh Indonesia," tambah Nino.

Jast5 rupanya singkatan dari Jatiagung Satu. Itu alamat studio milik Ilyas Muhadji, tempat Kevin dan Nino menciptakan lagu. Seperti diketahui, Ilyas Muhadji adalah musisi senior yang sudah lama malang melintang di industri musik Indonesia. Sebagai pemain bas ia sering bekerja sama dengan banyak musisi dan penyanyi ternama dalam pembuatan album rekaman maupun konser. Saat ini Ilyas Muhadji menjadi pemain bas untuk penyanyi terkenal Tompi.

Angka 5 pada Jast5 merupakan jumlah personel band ini saat pertama kali dibentuk. Selain Kevin Gaudi dan Nino Satrio, ada Reizza Swarakesuma (vokal), Gilang Nasya Prazzydia (bas), dan Ridwan Ardianto (drum). Reizza masih sepupuan dengan Kevin. Gilang adalah murid Ilyas Muhadji. Sedangkan Ardi diperkenalkan oleh Ilyas Muhadji. Tapi saat ini, untuk memperkuat musikalitas, Jast5 ketambahan Diedra Rasyid untuk posisi pemain keyboards dan vokal latar.

Meski sebagai pendatang baru, Jast5 sudah membuat lagu-lagu karya sendiri. Saat ini Jast5 sedang proses rekaman sejumlah single seperti "Terpesona", "Blue", "Tetanggaku", Dan Kini dan "Puteri Salju". Seluruh lirik lagu diciptakan oleh Jast5, begitu juga dengan proses aransemen musiknya. Sedangkan rekaman Jast5 ditangani Ilyas Muhadji. Di bawah label AC Music Jast5 akan merilis single “Terpesona” pada 5 Mei 2015.

Di sela-sela rekaman, Jast5 sering pula mengisi acara-acara pentas musik. Pada 2015 ini Jast5 baru saja sukses "manggung" di acara 21st Jazz Reunion @ Komunitas Cafe, Labs Recital 2015 @Gedung Kesenian Jakarta, "Freshmen Fair" @ Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Pespa Duda 4th @SMKN 22 Jakarta, "1st Winner Band Audition Mafest @SMAN 6 Jakarta, 1st Favourite Winner of Acoustic Festival Indomaret Bandung.  @MahameruFMLiwa Jast5__-_Terpesona.html?

0 Response to "Jast5 - Terpesona"

Posting Komentar