Rara Tarmizi - Remember Allah

Wanita kelahiran Aceh ini mengawali karirnya di bidang musik sejak tahun 2009, dia adalah peraih dua gelar pendidikan: Bachelor of Applied Science (Bachelor Arts) dari Universitas Queensland, Brisbane, Australia, dan Sarjana Psikologi (S.Psi) dari Universitas Indonesia merupakan putri kedua mantan Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A. Karim. Kegemarannya dalam bermusik tidak hanya di ekspresikan melalui dunia tarik suara tapi dituangkan pula dalam menciptakan lirik dan lagu. Tak ingin karyanya hanya di nikmati di Tanah Air, Rara juga sedang menjajaki pembicaraan untuk pendistribusian di Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

Kegigihan dan keinginannya yang kuat untuk mewujudkan eksistensi di dunia musik patut di apresiasi, hal inilah yang memotivasi Rara untuk merilis beberapa album indie dan single sejak tahun 2009 antara lain album yang bertajuk “Denganmu” berisikan 10 lagu bernuansa pop yang 9 darinya adalah lagu ciptaannya sendiri, album bernuansa etnik “Seulanga” di tahun 2011, dan album “Banda Aceh Kota Madani” di tahun 2015 sebagai dukungan kepada Kota Banda Aceh sebagai World Islamic Tourism, dimana seluruh lagunya merupakan ciptaan Rara sendiri.

Untuk urusan single tak kalah banyak, sebut saja tembang “Ibuku” yang diciptakannya telah di bawakan oleh Haddad Alwi feat Farhan. Lagu ini terbilang sukses dan banyak diminati oleh penikmat musik tanah air. Single “Bersama sahabat” yang sempat jadi soundtrack film animasi upin-ipin, single berjudul “Puasa” yang digarap bersama Rindra dan Fadly grup Band PADI yang dinyanyikan oleh Lana Nitibaskara menambah daftar kreatifitasnya dalam bermusik. Pada Ramadan 2012 lalu, Rara meluncurkan klip “Ya Rasulullah” yang juga lagu ciptaannya sendiri. Lagu ini kemudian menjadi salah satu lagu dari Album “Kidung Cinta Untuk Ayah Bunda” (tahun 2014) yang di garap oleh Haddad Alwi bekerja sama dengan KFC. Lagu ciptaan Rara lainnya yang termasuk didalam album ini adalah lagu “Bintang Kecil” yang dinyanyikan oleh Anti, Haddad Alwi dan Rara sendiri. Selain itu Rara juga menyanyikan soundtrack film layar lebar “Ada Surga di Rumahmu” bersama Ustad Sulthanel dalam lagu “She’s My Mother”. Serta salah satu lagu bernuansa politik yang ia nyanyikan bersama Haddad Alwi berjudul “Jokowi Jangan Kau Ragu” di tahun 2015 sehingga Ia bersama Haddad Alwi diminta untuk mengisi acara di TransTV dan SCTV.
Rara juga pernah mengisi berbagai acara antara lain wawancara di beberapa radio Jawa Barat & Aceh ; HUT Kota Banda Aceh tahun 2009 dan 2014, Pesta Rakyat Indonesia Brisbane Australia tahun 2010, mengisi backing vokal Katon Bagaskara di Brisbane Australia tahun 2010, Friday Jazz Night Ancol bersama Fadly Padi group dan Bintang Indiarto Group tahun 2011, Charity untuk Lapindo yang di selenggarakan oleh Walhi di Bundaran HI bersama Fadly Padi tahun 2011, HUT ESQ 165 tahun 2011 dan 2015, Peringatan 10 tahun Tsunami Aceh dengan membawakan lagu “Thanks to The World” (Cipt.Rara Tarmizi) pada 26 Desember 2014 yang dihadiri oleh Pejabat Negara dan perwakilan NGO serta negara tetangga. Lagu Thanks to The World juga pernah digunakan sebagai lagu pengiring acara Peringatan Tsunami di Metro TV.

Bagi Netizen di tanah air, nama Rara Tarmizi sudah tak asing lagi. Salah satu cover lagu yang dibawakannya yaitu “Price Tag – Jessie J” telah dilihat lebih dari 600.000 orang dan mendapatkan 5.000 likes. Bahkan sampai dengan saat ini lagunya masih sering di request dan di putar di beberapa radio terutama di Aceh dan Subang.
Rara Tarmizi saat ini sedang fokus pada single terbarunya “Remember Allah” yang dirilis untuk menyambut bulan Ramadhan di tahun 2015 dimana pendistribusiannya dalam tahap penjajakan kerjasama dengan beberapa radio dan televisi lokal, bahkan sudah ada permintaan dari beberapa pihak media untuk mendistribusikan video klip maupun lagu ciptaannya di Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Harapan Rara dengan lagu ini setiap orang semakin mengingat Allah setiap saat terutama di bulan Ramadhan.

Rara pun rutin mengupdate kegiatannya sekaligus menyambangi para fans di laman facebook.com/tarmizirara dan merilis video nya melalui channel youtube “rarakc”
@MahameruFMLiwa Rara_Tarmizi_-_Remember_Allah.html?

0 Response to "Rara Tarmizi - Remember Allah"

Posting Komentar