Definisi - Negativmu

Band yang berawak Abdee[vokal],Ichsan[bass],Reza[gitar utama], Wawan[drum] dan Hendrik Luberto [gitar], mengemas album perdana mereka dengan 11 lagu berkarakter alternative rock yang mengandalkan ‘Negativmu’ sebagai lagu utama. Sementara 10 lagu lainnya adalah ‘Bebaskan’, ‘Menghapus Dirimu’, ‘Aku Ingin’, ‘Hilang’, ‘NOS’, ‘Dan  Demi’, ‘Lepaskan’, ‘Membuatku Ingin’, ‘Seperti Itulah’, dan ‘TempatMu’.

Proses  pembuatan  album  “Bebaskan”  diakui  DEFINISI  cukup  menyita  waktu.  Band  yang terbentuk pada  13  Mei  2010  di  Bekasi  ini  sempat  mengalami  masa  sulit,  dimana  mereka harus bertransformasi, berbenah  diri,  baik  dalam  hal  teknis  maupun  konsep  bermusik, termasuk pergantian personel pada medio 2012-2014, sebelum akhirnya terbentuk formasi  yang  sekarang.  Proses  transformasi  ini  tentunya membawa  konsekuensi  perubahan,  baik dari  segi  nuansa  lagu,  karakter  dan  aransemen  DEFINISI yang  kini  terdengar  lebih  matang dalam bermusik. Dan inilah musik yang mereka yakini sebagai pilihan.
Filosofi  DEFINISI  diartikan  sebagai  “Penjelasan  mengenai  keadaan  di  benak  musisi  yang berkaitan dengan  musik”.  Tentu  saja  tujuan  utama  mereka  adalah  agar  karya-karyanya mampu menjadi inspirator di jalur musik alternative rock yang mereka pilih. Selain itu, bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan industri musik tanah air.

“Kami optimis dengan kekuatan lirik dan musik yang kami miliki. Saat ini, peminat musik di  Indonesia semakin banyak dan beragam, mereka tidak hanya menyukai satu atau dua genre  saja,  tetapi  hampir semua  genre.  Inilah  yang  membuat  kami  yakin  punya  ruang  untuk  diminati,” ujar Hendrik Luberto, gitaris yang juga menjadi produser di album ini.

Dibawah  label  Greenland  Indonesia  yang  menaungi  beberapa  band  seperti  Funky  Kopral,  Voodoo,  Sawung  Jabo,  Sirkus  Barock,  Orang  Utan  Band,  Evoria,  kehadiran  DEFINISI  diharapkan dapat diterima di industri musik Indonesia, dan album ‘Bebaskan’ bisa menjadi  inspirasi bagi para penikmat musik di tanah air. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "Definisi - Negativmu"

Posting Komentar