/ rif - Turn Off The Light

Mereka kembali!

Lebih dari 2 dekade mereka berkiprah di Industri musik Indonesia. /RIF kembali dengan gebrakan yang luar biasa. Tak tanggung tanggung, grup  yang telah melahirkan 8 Album dan berbagai Hits ini merekam album ke 9 nya di Abbey Road Studio London.

Banyak pengalaman berkesan selama Andy dan kawan-kawan melakukan rekaman di ibu kota Negeri Ratu Elizabeth 2 itu. Berangkat membawa 10 lagu, /rif berhasil merekam 8 lagu saja. Mengapa? “Prinsip kami merekam sesuai dengan mood. Maksimal sudah segitu. Tak mau dipaksakan harus 10 lagu,” kata Maggi, penggebuk drum, yang tak lain adik kandung Andy.

Selama 8 hari melakukan rekaman, /rif bisa merekam 3 lagu sehari dalam bentuk live recording. Main musik live dan Andy langsung bernyanyi. Bahkan, Sam Okell, mixing engeneer di Abbey Road Studios, beberapa kali memuji karya /rif. Sekedar Informasi Okell tercatat sukses memoles PJ Harvey, Foster The People, hingga Counting Crows dan juga mendadani scring musik film Harry Potter, trilogy The Lord of The RingsShrek 3, serta pernah terlibat proyek bersama Brian May ‘Queen’ dan Robert Plant.

Lagu-lagu yang direkam di Abbey Road lebih banyak bercerita tentang kehidupan  sosial, cinta yang universal, dan pastinya dalam bahasa Inggris. Meski direkam di Studio legendaris, lagu – lagu yang tercipta tidak menghilangkan ciri khas musik /RIF. Salah satu single yang dilahirkan di Abbey Road adalah single yang berjudul Turn Off The Light!

Energi maksimal yang tak terbatas!

Adalah tepat bila kata diatas mewakili single Turn Off the Light. Diawali dengan distorsi yang khas sangat berenergi, dengan sound yang berbeda dengan lagu – lagu /Rif yang telah tercipta sebelumnya. Dengan lirik  yang simple dan bertenaga. Meledak – ledak, seolah lagu ini tidak memiliki batas. Kolaborasi Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggy (drum), Teddy (bass), dan Ovy (gitar) di Single Turn Off The Light ini akan membawa kita kedalam kejayan music rock yang pernah ada. Dan kapanpun mendengarkan lagu ini akan membuat kita akan bersemangat.

Single ini pun untuk pertama kalinya dibawakan di sebuah festival musik  yang bergengsi di Canada, Canadian Music Week 2015 (1 – 10 May).  Selama 4 hari, Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggy (drum), Teddy (bass), dan Ovy (gitar), berada di Toronto, Canada untuk mengikuti  event tahunan tersebut. Meski publik Canada baru mendengar music /RIF, namun respon positif diberikan kepada mereka. Tak hanya di Canada, /RIF dijadwalkan perform di event musik internasional lainnya diantaranya di Incheon, Korea Selatan bulan Agustus 2015 dan 2 panggung musik rock Jepang yaitu di kota Osaka dan Tokyo. @MahameruFMLiwa RIF_-_Turn_Off_The_Light.html?

0 Response to "/ rif - Turn Off The Light"

Posting Komentar