Gardu Induk (GI) Pekon Canggu Batu Brak Solusi Byar Pret di Lampung Barat.

Petugas PLN Ranting Liwa Sedang Melakukan Pemeliharaan Jaringan   ====
Selama Ramadhan 1432H, Bupati Lampung Barat Hi Mukhlis Basri masih kerap menerima pengaduan secara langsung dari masyarakat terkait adanya Pemadaman dari pihak PLN, "Saya sering terima SMS masyarakat yang mengatakan Lampu PLN padam di daerahnya, demikian kata Bupati ketika melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Batu Brak baru-baru ini. Bupati sendiri menyatakan kerap menghimbau pihak PLN agar tidak melakukan pemadaman saat masyarakat berbuka puasa atau sedang melaksanakan ibadah sholat teraweh, tapi ternyata pemadaman masih terjadi.

Bupati Lampung Barat Hi Mukhlis Basri juga pernah melaporkan kondisi seringnya byar pret di Lampung Barat kepada Hidayat Assiten I Bidang Pemerintahan Propinsi Lampung ketika Assisten I tersebut melakukan Safari Ramadhan Pemprov Lampung di kecamatan Way Tenong. Mukhlis menyatakan bahwa ia tidak tahu apakah karena Gardu Induk saat ini jauh berada di Bukit Kemuning Lampung Utara, sehingga masih terjadi pemadaman baik terencana maupun yang tidak terencana. Pada kesempatan tersebut Bupati juga melaporkan bahwa pada tahun 2011 ini, PLN sedang membangun Gardu Induk (GI) di pekon Canggu kecamatan Batu Brak, dan akan dilanjutkan dengan pembanguan jaringan Tegangan Tinggi dari GI Bukit Kemuning hingga GI Batu Brak, diharapkan pembanguan GI ini akan menjadi Solusi sering byar pret di Lampung Barat.

Menjawab keluhan masyarakt Lampung Barat yang disampaikan oleh Bupati Mukhlis Basri, Assisten I Bidang Pemerintahan Pemprop Lampung Hidayat mengatakan bahwa saat ini ada pembangunan jaringan interkoneksi melalui kabel bawah laut antara Jawa-Sumatera yangbesarannya mencapai 300 Mega Watt (MW) ,ini kata Hidayat cukup memenuhi kebutuhan daya Listrik untuk seluruh wilayah Lampung. ( foto Duta Suhanda, @MahameruFMLiwa Lampung Barat )

0 Response to "Gardu Induk (GI) Pekon Canggu Batu Brak Solusi Byar Pret di Lampung Barat."

Posting Komentar