Radiuz - Tawakal

Berawal dari teman nongkrong, Radiuzt terbentuk, nama Radiuzt sendiri mempunyai makna satuan jarak yang membentuk lingkaran, infinity ( tak terhingga ). Radiuzt sekarang terdiri dari Toro Purwanto dipanggil Ipunk, Setiawan Joko dipanggil Awe, Suki Herman dipanggil Kiki, Nikken Agus Saputro dipanggil Ken dan Ryan Hernando. Ada ikatan di dalam Radiuzt ditandai dengan Awe dan Ipunk sebagai saudara kandung, ketika Radiuzt jalan sebentar Ipunk masuk kemudian masuk Ken pada 2012 dan Ryan 2015.

Radiuzt dibuat serius untukindustri, dan dibuat dengan passion, warna Radiuzt pada awalnya adalah pop, kemudian berkembang menjadi britpop. Kedatangan personel baru tidak membuat warna menjadi berubah.Influence pribadi membuat Warna di Radiuzt, mereka hampir semua berkiblat pada britpop dan Coldplay sebagai icon nya.

Single religi "Tawakal" dibuat oleh yang Awe, cerita tentang semua perjalan manusia itu untuk menghadapi kematian dan untuk menuju ujung kehidupan itu diperlukan bekal yang banyak agar tujuan manusia yang hakiki bisa tercapai, single ini dibuat 1 hari untuk pembuatan lagu ( 2008 ) dan baru pada 2011 dilakukan recording kemudian disempurnakan pada 2015 ini.

Yang membedakan Radiuzt dengan band lain adalah karakter vocal, dan musiknya yang beda dengan yang lain, isi atau pesan lagu juga berbeda dengan yang lain. Radiuzt bukan pemain baru di blantika musik Indonesia mereka mempunyai pengalaman promo, pada tahun 2010 di Jawa Timur, melibatkan pentolan radio Jawa Timur Mas Igun dari DCS FM Madiun sebagai mentor mereka. Kenapa Jawa Timur mengingat perjalanan pertama mereka dimulai dari Jawa Timur tepatnya Madiun.

Prestasi yang sudah di torehkan banyak diantaranya sebagai opening act Slank Jakarta Fair 2014, Nominasi AMI Award katogeri artis pendatang baru, pencipta lagu terbaik, group pop terbaik, produksi music terbaik, artis penampil, artis Utama jakarta fair 2015.  @MahameruFMLiwa

5 Responses to "Radiuz - Tawakal"