"Akhir Bulan" Single ke-4 Kunto Aji dari Album Generation Y

Siapa yang tidak kenal Kunto Aji, single perdananya Terlalu Lama Sendiri diputar dan menduduki top chart radio di kota-kota besar tahun 2014 silam. Ajii memang sukses menarik perhatian kancah musik nasional dengan single perdananya itu.

Setelah lebih dari satu tahun, Aji merilis single kedua berjudul Pengingat dengan menggandeng musisi senior Barry Likumahuwa. Ajipun semakin percaya diri menelurkan sebuah album perdana berjudul Generation Y yang dijual seara pre order pada tanggal 26 Oktober 2015 berjumlah 200 keping CD eksklusif dengan kemasan limited edition. Album Generation Y nyatanya masih diminati hingga saat ini, meski penyebarannya belum merata di Indonesia.

“Karena saya dan teman-teman tim berjalan secara independen, jadi pendistribustrian lagu dan album ini belum merata di seluruh Indonesia, kami mengandalkan digital sekali (internet). Tapi yang jelas feddback dari teman-teman yang sudah dengar bagus dan positif. Saya senang sekali,” ujar pria kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987 ini antusias.

Kunto Aji pun kini siap merilis single ke-4 berjudul Akhir Bulan serentak pada 100 radio di Indonesia 26 Juli 2016. Aji bercerita bahwa lagu ini adalah tentang kehidupan akhir bulan yang diambil dari sudut pandang sesuai tema album Generation Y.

“Jadi ini cerita kehidupan akhir bulan dari Generation Y yang sedang menjadi first jobber, kuliah, atau ada yang kuliah sambil kerja atau magang, yang dimana mereka masih masuk kelas menengah dan menghidupi dirinya sendiri. Ini juga tentang hedonisme tapi dibuat senatural mungkin, agar para pendengar Generation Y bisa merasa relate dengan lagu ini,” jelas Aji yang juga mejadi pencipta dan producer lagu Akhir Bulan dan Album Generation Y.

Harapan Aji untuk single ke-4 ini adalah agar orang mulai mengerti kenapa Kunto Aji memilih judul album Generation Y dan mencari tahu lebih banyak tentang arti generation Y itu sendiri atau generasi milenials.

“Karena generasi ini seharusnya membawa perubahan. Maka dari itu, semangat yang saya tularkan di album ini adalah semangat untuk melakukan perubahan. Sekarang, sebagai genersi muda saatnya kita yang bergerak, maka dari itu saya menggunakan hashtag #mudabergerak untuk album Generation Y,” tambah Aji penuh semangat.

Musikalitas Kunto Aji dibuktikannya lewat beragam penghargaan yang ia raih sepanjang tahun 2015, seperti memenangkan NET. Indonesian Choice Awards pada kategori Breakthrough Artist of the Year, dan yang teranyar adalah Pendatang Baru Terbaik dan Lagu Terbaik Indonesia pada Anugerah Planet Muzik 2015 di Singapura.

Saat ini Aji masih terus melakukan promo Album Generation Y di berbagai kota di Indonesia, dan mengisi beragam acara juga berinteraksi dengan penggemarnya baik secara offline maupun online melalui digital media resmi Kunto Aji.@MahameruFMLiwa

0 Response to ""Akhir Bulan" Single ke-4 Kunto Aji dari Album Generation Y "

Posting Komentar