"Taraji" Single Pertama ARYA de PAPAT Gabungan Genre Musik Fusion, Rock dan Funk


Kelompok band baru ARYA de PAPAT  yang di motori oleh ARYA SETYADI ( Bassist band VOODOO) di bentuk pada 1 oktober 2015 di Jakarta dengan beranggotakan Arya Setyadi (Surabaya), Ilham Laoki (Makassar), Tobieng Halim (Kediri)  dan Rohman (Banjarnegara). Nama ARYA de PAPAT menggambarkan 4 orang, 4 bass, 4 kota dan 4 gaya bermusik yang berbeda, kata PAPAT dalam bahasa jawa artinya EMPAT (4).

Arya Setyadi memilih format yang cukup unik dan jarang untuk sebuah grup band, yaitu BASS BAND yang seluruh pemainya memainkan bass. 4 bass player dan vokalis utama adalah Arya Setyadi. Pemilihan format grup seperti ini menurut Arya Setyadi adalah untuk memberikan pilihan dan informasi kepada pemain bass, bahwa pemain bass di jaman sekarang bisa juga membentuk sebuah band tanpa gitar atau keyboard seperti format sebuah band pada umumnya tapi tetap menghibur. Format ini nantinya juga akan menjadi ciri khas dan power ARYA de PAPAT.

Tentang single lagu "TARAJI"

Single pertama yang berjudul nama orang yaitu TARAJI, adalah salah satu single dari 2 single yang telah di persiapkan untuk di rilis. Dua single ARYA de PAPAT adalah TARAJI (rilis pertama) dan Minta Ini Minta Itu (MIMI) yang akan di rilis berikutnya sekitar awal tahun 2017. Lagu TARAJI sendiri di ciptakan oleh Arya Setyadi dan semua aransemen musiknya juga oleh Arya Setyadi. Lagu ini liriknya berkisah tentang sosok asli dari salah satu teman Arya Setyadi, TARAJI adalah penggambaran Arya Setyadi tentang temannya itu, jadi lagu TARAJI berdasarkan cerita atau kisah nyata. Dan konsep musik dari lagu TARAJI adalah gabungan dari beberapa genre musik yaitu fusion, rock dan funk.@MahameruFMLiwa

0 Response to ""Taraji" Single Pertama ARYA de PAPAT Gabungan Genre Musik Fusion, Rock dan Funk"

Posting Komentar