“Ibu” Sebuah Lagu Arif LIDA Tentang Perjuangan Seorang Ibu

Meskipun punya keterbatasan penglihatan, Arif Firman berhasil menjadi juara tiga dari kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Meski memiliki banyak kekurangan dalam penglihatan, perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat ini mampu membuat luluh siapapun yang mendengarkan.

Merayakan kemenangannya tersebut Arif telah mempersiapkan sebuah lagu berjudul “Ibu”. Lagu yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang telah membesarkan, menuntun, dan merawat anaknya walau dalam keadaan susah. Bagi Arif, lagu ini memiliki makna yang mendalam. Ia pun mengaku kalau dirinya sempat mengalami kesulitan dalam membawakannya. “Ada beberapa bagian yang memerlukan kehati-hatian dan penghayatan yang mendalam,” ungkap Arif.

Lagu yang diciptakan oleh Mario Octapianus ini tidak hanya memiliki makna yang mendalam. Arif mengaku ada beberapa bagian dari lagu ini yang cukup sulit untuk ia nyanyikan. “Lagu ini bukanlah lagu yang mudah, dalam proses recordingnya sendiri saya mengalami beberapa pengulangan karena nada dan notasinya terbilang susah. Tapi, Alhamdulilah saya berhasil membawakannya dengan baik,” tambah pria kelahiran 7 Agustus 1996.

Dalam bernyanyi sendiri Arif mengaku kalau suara Muhammad Irsyad Basir atau yang biasa dipanggil Ical DA3 merupakan penyanyi yang menjadi panutannya. “Ical memiliki cengkok yang khas, saya sangat suka dengan suaranya,” pungkasnya. @MahameruFMLiwa

0 Response to "“Ibu” Sebuah Lagu Arif LIDA Tentang Perjuangan Seorang Ibu"

Posting Komentar