Koordinasi Sinergitas Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Dalam Pelaksanaan Pembangunan 5 tahun Kedepan Dengan Forkompinda

Rapat Forum Koordinsasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bersama Dengan Bupati Lampung Barat Dan Wakil Bupati Lampung Barat Di Ruang Kerja Bupati Pada Kamis 21 Desember 2017 terkait Pembangunan di Era Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Dalam rapat tersebut membahas pelaksanaan pembangunan di Lampung Barat kedepan dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan yang berpotensi timbul pada masyarakat berdasarkan Pasal 26 UU no 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah .

Komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kedepan urusan penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di Lampung Barat yang merupakan kewenangan Presiden RI yang juga di laksanakan oleh pimpinan daerah meliputi Pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka memantapkan Pengamalan Pancasila , pelaksanaan UUD Negara RI tahun 1945, pelestarian Bhineka Tunggal Ika serta pemeritahan dan Pemeliharaan keutuhan Negara Kesatuan RI, pembinaaan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pembinaan kerukunan antar suku dan intrasuku umat beragama ras dan golongan lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan local regional dan nasional. Penanganan konflik social sesuai ketentuan peraturan UU, Koordinasi Pelaksanaan tugas antarinstansi pemerintahan  yang ada di wilayah daerah provinsi dan daerah kabupaten atau kota untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul  dengan memperhatikan prinsip demokrasi hak asasi manusia pemerataan keadilan keistimweaan dan kekhususan potensi serta keanekaragaman daerah sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang- undang. Pengembangan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dan pelaksanaan semua urusan pemerintahan yang bukan merupakan kewenangan daerah dan tidak dilaksanakan oleh instansi vertical.

Selanjutnya pemetaan konflik yang berpotensi timbul menjelang pemilihan Gubernur Lampung, pembahasan issue terorisme yang berpotensi di masyarakatn Lampung Barat serta mendorong pembentukan Forum Koodinasi Kecamatan dalam rangka membantu penyelesain pemerintah umum pada tingkat kecamatan.

Dalam Rapat tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meminta dukungan kepada Forkompinda terkait sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan 5 tahun Kedepan di era kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Mad Hasnurin untuk mengedepankan koordinasi dan kebersamaan.

Selanjutnya Rapat koordinasi ini sangat penting, karena kita membahas beberapa permasalahan yang telah terjadi di wilayah Lampung Barat. “Mengatisipasi paham radikalisme yang kembali dibangun, kekuatan lewat berbagai kebijakan serta sistem termasuk melalui ajaran agama, organisasi massa dan paham radikalisme lainnya,” ujar bupati.Ditambahkannya, Permasalahan yang telah dibahas lewat rapat bersama ini tentunya bisa diitindaklanjuti. “Saya harap dengan rapat koordinasi Forkompinda ini bisa menjalin kerjasama, serta saling berkoordinasi dengan baik,” tukas bupati Meski begitu, nanti banyak tentunya kendala yang sering ditemui di lapangan dalam pembangunan nantinya.

Diharapkan dengan penyelenggaraan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat memberikan acuan dan pedoman bagi pemerintah Kabupaten/Kota dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Guberur tahun yang akan datang secara damai, aman, demokratis serta berkualitas di seluruh Lampung Barat.
Untuk itu diharapkan dalam rapat koordinasi tersebut dapat menghasilkan terobosan-terobosan agar apa yang sangat dibutuhkan masyarakat, kesiapan sarana dan prasarana yang harus segera diperbaiki.

Di samping itu, bupati  juga meminta agar diberikan titik koordinat rencana pembangunan sehingga memudahkan koordinasi dengan OPD maupun masyarakat di daerah masing-masing nantinya. Dalam rapat tersebut selain Bupati Dan Wakil Bupati juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lambar Edi Novial ,Dandim 0422 Letkol.Inf. Iskandar , Kapolres AKBP Tri Suhartanto, Kepala Kejaksaan Negeri Liwa M. Mansur, Ketua Pengadilan Negeri Liwa Ahmad Samuar, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra . Adi Utama, Asisten  Bidang perekonomian  Dan Pembangunan Natadjudin Amran , serta kabag Humas Dan Protokol Surahman , dan Kabag Pemrintahan Dan Otda Yudha Setiawan @MahameruFMLiwa

0 Response to "Koordinasi Sinergitas Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Dalam Pelaksanaan Pembangunan 5 tahun Kedepan Dengan Forkompinda "

Posting Komentar