Lampung Barat Peringkat Pertama Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2017

Pj. Sekretaris Kabupaten  Lampung Barat Akmal Abdul Nasir Rabu (6/12)  menerima anugerah Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung dalam kategori Pemerintah Kabupaten Kota, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Bachtiar Basri yang dipusatkan di Ball Room Hotel Sheraton Bandarlampung.

Anugerah KI Provinsi Lampung tersebut yakni dalam kategori pemerintah kabupaten kota. ”Seperti tahun yang lalu Pemkab Lampung Barat mendapat peringkat pertama dari nominasi pemerintah Kabupaten kota se-Provinsi Lampung, dimana berada di peringkat II Kabupaten Pesawaran, Peringkat III Tanggamus, Peringkat IV Tulang Bawang Barat, dan peringkat ke V kabupaten Waykanan, demikian Akmal Abdul Nasir.

Akmal menambahkan, selama ini pihaknya berkomitmen dalam melaksanakan amanat UU Nomor 14 tahun 2008 tersebut, yang tentunya dengan anugerah keterbukaan informasi tersebut akan memacu jajaran pemerintah setempat untuk bersungguh-sungguh menerapkan prinsip keterbukaan informasi publik. ”Kami sangat bersyukur, setelah KI Provinsi Lampung melakukan kegiatan Pemeringkatan Badan Publik, ternyata Lambar kembali meraih peringkat pertama, yang tentunya ini akan menjadi motivasi agar kita lebih terbuka lagi kedepannya,” .

Anugerah  KI Provinsi Lampung yang tentunya menjadi kebanggaan bagi Pemkab Lampung Barat, sebab menjadi  terbaik dibandingkan dengan 15 kabupaten/kota se-Lampung, karena itu layak dipertahankan untuk kedepannya.

”Kedepannya harus kita lebih lagi, khususnya dalam  menerapkan UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Mengapa kita dapat nomor satu?, itu karena kita sudah dinilai terbaik oleh KI, tidak terlepas dari komitmen kita dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Dengan keterbukaan informasi publik tentu akan sangat berdampak  positif bagi masyarakat luas, dimana masyarakat akan mendapatkan informasi yang baik, dan dengan mendapatkan informasi yang baik maka masyarakat akan cerdas,dan kecerdasaan masyarakat merupakan salah satu sumbansi dalam rangka memajukan daerah.

”Sudah saatnya masyarakat kita mendapatkan informasi yang bagus, karena itu akan membuat masyarakat cerdas dan Lampung Barat akan maju. Karena itu pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan keterbukaan  informasi public ini,” ujarnya.@MahameruFMLiwa

0 Response to "Lampung Barat Peringkat Pertama Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2017"

Posting Komentar