Wakil Bupati Mad Hasnurin Tegaskan Republik Indonesia Berdiri Tegak Tidak Lepas Dari Semangat Bela Negara Seluruh Kekuatan Rakyat

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Upacara Paripurna Sekaligus Peringatan Hari Bela Negara Ke-69 Dan Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di laksanakan di Lapangan Pemkab 21 Desember 2017.

Uapacara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin sebagai Insfektur Upacara, Komandan Upacara dari Pol PP, juga di hadiri oleh Ketua DPRD Edi Novial, Pj. Sekdakab Akmal Abdul Nasir , Kejaksaan Negeri Lampung Barat, KOdim 0422 , Asisten serta Staf Ahli Bupati , Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, GOW, Pelajar dan peserta upacara.

Dalam sambutannya Insfektur Upacara Mad Hasnurin menyampaikan Hari Bela Negara yang diperingati pada setiap tanggal 19 Desember, "saya ingin mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat, dan semuanya itu tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah.

“Saya ingin menegaskan, tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup kita sebagai bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan. oleh karena itu, bela negara memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya. bela negara bisa dilakukan oleh setiap warga negara yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai peran dan profesinya”, Ujarnya.

Sementara itu terkait Peringatan hari ibu , ini menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender bagi kaum perempuan.

Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang. atas dasar inilah, peringatan hari ibu ke-89 tahun 2017 mengangkat tema “perempuan berdaya, indonesia jaya”.

“Kami mengajak semua perempuan Lampung Barat untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa”, ujarnya.

Selanjutnya pada upacara tersebut juga di laksanakanya penyerahan SK Aparatur Sipil Negara PLKB dari Pemda Kabupaten Lampung Barat Ke BKKBN Pusat secara simbolis atas nama Zalna , Sanusi , Ristiawan ,  kemudian penyerahan Bantuan sarana pelayanan KB berupa DBGYN BED dari Perwakilan BKKBN  Provinsi Lampung  Yaitu Puskesmas Kecamatan Liwa, Kenali, Pagardewa, Air Hitam Suoh BNS dan Kebun Tebu oleh Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Wakil Bupati Mad Hasnurin Tegaskan Republik Indonesia Berdiri Tegak Tidak Lepas Dari Semangat Bela Negara Seluruh Kekuatan Rakyat"

Posting Komentar